Kamis, 2 Mei, 2024

Mohammad Idris Bawa Kota Depok Go Internasional

MONITOR, Depok – Kota Depok sejak kepemimpinan Wali Kota Mohammad Idris semakin memiliki berbagai pencapaian. Pencapaian itu di antaranya untuk pertama kalinya Kota Depok ditunjuk menjadi perwakilan Indonesia di ajang Jejaring Kota Kreatif UNESCO atau UNESCO Creative Cities Network (UCCN) tahun 2023.

Untuk semakin membuktikan Kota Depok siap bersaing di kancah internasional, Wali Kota Depok Mohammad Idris melakukan tinjauan ke sejumlah spot yang ada di Kota Depok, di antaranya ke Taman Musik Depok di Jalan Merdeka, Kecamatan Sukmajaya dan Alun-alun Kota Depok di Jalan Boulevard Grand Depok City (GDC) Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong, belum lama ini.

“Tinjauan ke spot-spot ini bukti bahwa kita sudah siap untuk bersaing di dunia internasional, intinya itu, dan juga mensosialisasikan beberapa kemajuan yang sudah kita raih,” kata Kiai Idris, sapaan akrabnya, di sela-sela kegiatan tinjauan tersebut, dikutip Rabu (21/06/2023).

Kiai Idris saat menjabat sebagai Wali Kota Depok periode 2016-2021, telah berhasil menunaikan seluruh janji kampanyenya, salah satunya ialah pembangunan Alun-alun Kota Depok di Kawasan Grand Depok City (GDC), yang diresmikan pada 12 Januari 2020.

- Advertisement -

Kehadiran alun-alun yang memiliki luas 3,9 hektar dengan rincian 7.500 meter persegi berupa bangunan dan 3,15 hektar Ruang Terbuka Hijau (RTH) ini, menjadi magnet tersendiri bagi warga Kota Sejuta Maulid untuk destinasi rekreasi dan olahraga.

Kini di periode kedua (2021-2026), Kiai Idris berkomitmen memenuhi semua janji kampanyenya bersama Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, salah satunya program 5.000 Wirausaha Baru dan 1.000 Perempuan Pengusaha.

“Tahun ini kalau bisa terealisasi semua kegiatan kita itu sekitar 80 persen,” ujarnya.

“Maka jika berbicara tentang politik ke depan, saat ditanya tentang karier politik saya seperti apa, saya jawab, belum berencana, belum ada niat untuk melanjutkan karier politik saya,” lanjut Kiai Idris.

“Saya fokus melanjutkan dan menyelesaikan janji kampanye untuk pembangunan di Kota Depok sampai wali kota terlilih dilantik pada tahun 2025,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER