Wakil Presiden Iran Mashoumeh Ebtekar Terjangkit Virus Corona

Wakil Presiden Iran Urusan Wanita dan Keluarga, Mashoumeh Ebtekar (dok: AFP)

MONITOR, Teheran – Sejumlah pejabat penting di Iran terjangkit wabah virus Corona. Bahkan, berdasarkan informasi dari otoritas setempat, Wakil Presiden Iran Urusan Wanita dan Keluarga, Mashoumeh Ebtekar juga terpapar virus asal Kota Wuhan, China tersebut.

Masoumeh Ebtekar merupakan satu di antara 254 orang yang terinfeksi virus corona di negara Timur Tengah, dimana 26 orang lainnya dilaporkan telah meninggal dunia.

Dilansir Al Arabiya, Ebtekar merupakan anggota kabinet Presiden Iran Hassan Rouahani yang pertama kali positif terinfeksi corona.

Widget Situasi Terkini COVID-19

Iran diketahui memiliki beberapa wakil presiden untuk mengurus kabinet presiden. Wakil Presiden Pertama yakni Eshaq Jahangiri, lalu Wakil Presiden untuk Urusan Parlemen Hossein Ali Amiri, Wakil Presiden untuk Urusan Perempuan dan Keluarga Masoumeh Ebtekar, Wakil Presiden untuk Urusan Hukum, Laya Jonaidi, dan Wakil Presiden untuk Urusan Ekonomi Mohammad Nahavandian.

Sebagai informasi, virus Corona di Iran meningkat 106 dalam 24 jam terakhir. Kementerian Kesehatan negara tersebut mengumumkan, pada hari Kamis (27/2/2020), korban tewas negara itu lebih tinggi dari pada negara mana pun kecuali Tiongkok, tempat epidemi dimulai.