Kamis, 18 April, 2024

Fraksi Demokrat: Kini, Peran Perempuan Harus Ikut Andil Dorong Perputaran Ekonomi

MONITOR, Jakarta – Ketua Fraksi Demokrat DPR Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) mengapresiasi peran persaudaraan istri anggota Fraksi Partai Demokrat (PIA FPD) pada khususnya, dan perempuan Indonesia pada umumnya.

Ibas menegaskan bahwa kaum perempuan harus mampu beralih dari sekadar peran ‘sesumur, sedapur, sekasur’ (3S) untuk menjadi sukses dan makmur melalui usaha-usahanya yang tumbuh subur.

“Kaum perempuan tidak lagi hanya akan berjuang untuk perekonomian keluarganya, namun juga mendorong perputaran roda perekonomian,”kata Ibas saat menyampaikan sambutannya dalam acara bertajuk“Upgrading Skill Persaudaraan Istri Anggota Fraksi Partai Demokrat”, di Komplek Parlemen, Senayan, Jumat (28/2).

Idealnya, sambung Ibas, kaum perempuan harus menunjukkan kehadiran serta peran lebih dalam menghadapi permasalahan dewasa saat ini, seperti daya beli rendah, perekonomian yang melambat, bahkan virus covid 19 (corona virus) yang saat ini menghantam dunia.

- Advertisement -

Oleh karena itu, Ibas percaya bahwa tidak ada kata hambatan bagi para srikandi UMKM.

“Karena sesuai dengan ucapan Presiden ke 6 kita, Susilo Bambang Yudhoyono, bahwa ‘harapan akan mengalahkan rasa takut jika kita percaya dan yakin,” kutip anggota komisi VI DPR itu.

Masih dikatakan Ibas, dukungan penuh akan prestasi PIA yang berhasil menginisiasi, menjalankan dan membina tanpa kenal lelah UMKM melalui paying “Mitra Sehati” sebanyak 496 binaan di seluruh Indonesia.

Ibas juga mengungkapkan bahwa PIA mengingatkannya kepada mendiang Almarhumah Ibu Ani Yudhoyono yang juga selalu memberikan semangat, contoh, dan komitmen untuk memajukan kaum perempuan dan Indonesia melalui Program-program beliau.

“Tidak ada kata selesai, itu semua adalah bagian permulaan. Untuk itu tujuan dari kegiatan upgrading skills ini sangat baik dan juga untuk tingkatkan pengetahuan PIA FPD tentang organisasi, wawasan, dan komunikasi politik,” paparnya.

“Sehingga penambahan kapasitas tersebut harus dimiliki, dijiwai, dan diilhami menjadi “Jati Diri PIA Demokrat” agar kedepan kontribusi lebih optimal dan bisa wujudkan mimpi Almarhumah Ibu Ani “Mimpi Saya RI Sejahtera,” pungkas dia.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER