Driver Ojek Online Demo Gedung Parlemen, Ini Kata Pimpinan DPR

Pimpinan DPR menyambut orasi para demonstran di depan gedung DPR/MPR (dok: istimewa)

MONITOR, Jakarta – Massa dari kelompok driver ojek online hari ini menggeruduk Gedung DPR RI, Jumat (28/2). Mereka menuntut agar kalangan dewan tidak membatasi akses bagi ojek online untuk melintasi kawasan jalan nasional.

Protes para demonstran pun disambut oleh Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad. Bersama rekannya, Rachmat Gobel, Dasco menemui para demonstran di depan gedung DPR.

“Saya menyebut para kelompok driver online sebagai Pahlawan Transportasi untuk membuat tim kerja kecil dari sabang sampai dengan papua agar dapat menginventarisasi berbagai permasalahan yang ada,” ujar Dasco saat orasi, Jumat (28/2).

Ia mengatakan, pihaknya nanti akan duduk bersama membahas persoalan dengan Komisi V DPR yang membidangi masalah Transportasi untuk mencarikan jalan keluar yang ada.

“Saya pun mengapresiasi langkah para kelompok driver online yang menggunakan Hak Menyampaikan Pendapat Umum di Muka Publik untuk memperjuangan kepentingan yang mereka dengan hadapi,” terang Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini.