Serahkan Dana Bergulir, Dirut LPDB Berharap KSPPS BMT UGT Bisa Kembangkan Usahanya

Penyerahan dana bergulir LPDB KUMKM

MONITOR, Pasuruan – Direktur Utama Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) Braman Setyo, menyerahkan secara simbolis persetujuan pembiayaan sebesar 50 Milyar kepada Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah (KSPPS) BMT UGT Sidogiri Indonesia.

Pembiayaan tersebut diserahkan kepada Ketua Pengurus Koppontren BMT UGT Sidogiri Indonesia Abdul Majid, disela-sela acara Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2019 KSPPS BMT UGT Sidogiri Indonesia, di Pasuruan, Jawa Timur, Minggu (23/2/2020).

Hal ini, membuktikan bahwa Koperasi tersebut memiliki rekam jejak positif dalam mengelola keuangannya dan berhasil dalam upaya mensejahterakan anggotanya.

Pembiayaan tersebut diharapkan dapat membantu KSPPS BMT UGT Sidogiri Indonesia untuk mengembangkan usahanya, sekaligus turut membantu pertumbuhan ekonomi di Jawa Timur khususnya di tingkat nasional.

“Mudah-mudahan dengan pembiayaan ini, kami bisa lebih baik dalam upaya memenuhi kebutuhan usaha anggota,” ujar Ketua Pengurus Koppontren BMT UGT Sidogiri, Abdul Majid, usai menerima penyerahan persetujuan pembiayaan.

Direktur Utama LPDB-KUMKM, Braman Setyo, berharap bantuan tersebut lebih difokuskan bagi pengembangan koperasi sesuai dengan program yang telah ditentukan koperasi tersebut.

“Ini adalah bentuk kepedulian pemerintah dalam membantu mengembangkan koperasi di Jawa Timur khususnya, dan nasional pada umumnya. Semoga ke depan, dengan bantuan pembiayaan ini, koperasi penerima akan semakin berkembang,” ujar Braman.