Selasa, 19 Maret, 2024

Tampil Ala Geng Motor, Ma’ruf Amin Dicibir Politikus Demokrat

MONITOR, Jakarta – Penampilan Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin layaknya anggota geng motor pada Minggu, 23 Februari 2020 kemarin mengundang sorotan dari Politikus Demokrat, Ferdinand Hutahaean.

Ma’ruf Amin memang berpakaian sedikit berbeda dari biasanya. Ia tampil mengenakan topi hitam dan baju lengan panjang yang dipadukan dengan rompi kulit beserta emblem bertuliskan Motor Besar Indonesia.

Pada kesempatan itu, dirinya mengaku berpakaian ala bikers demi untuk mensosialisasikan Pancasila.

“Ini demi karena Pancasila, demi empat pilar Republik Indonesia,” ujar Ma’ruf Amin saat menghadiri Riding Kebangsaan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Ahad (23/2).

- Advertisement -

Menanggapi penampilan Ketua Umum MUI non aktif itu, Ferdinand mengaku menyayangkan hal tersebut. Ia tak menyangka, Ma’ruf bersama petinggi Parlemen memaknai implementasi pancasila dengan pakaian alam bikers.

“Setau saya 4 Pilar Kebangsaan terdiri dari Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika,” ujar Ferdinand Hutahaean, dalam keterangannya, Senin (24/2).

“Pak Kyai Maruf Amin koq bisa menerjemahkan implementasinya dengan pakaian bikers? Motor gede Harley? Sesat kita pak.!” tandasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER