Jumat, 29 Maret, 2024

Dukung Pengembangan UMKM, Mayapada Group Beri Anies Ratusan Gerobak Jualan

MONITOR, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendapat kiriman 210 gerobak dan 20 booth dari perusahaan Mayapada Group. Ratusan gerobak tersebut diberikan Mayapada Group dalam mendukung dan menyediakan sarana berdagang bagi para UMKM binaan Pemprov DKI Jakarta di bawah program Jakpreneur.

Penyerahan gerobak secara simbolis tersebut dilaksanakan di Balai Agung, Balai Kota Jakarta.

Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan, gerobak dan booth pemberian Mayapada Group tersebut akan digunakan oleh UMKM binaan Jakpreneur lintas dinas dalam acara pemasaran Jakpreneur, seperti bazar UMKM dan acara pemasaran lainnya.

Anies juga berharap, sarana ini dapat dimanfaatkan untuk membantu pengembangan UMKM di Jakarta dan mendorong kreativitas, semangat inovasi, serta keberanian para wirausaha dalam menjalankan bisnisnya, hingga dapat terus tumbuh dan berdaya saing tinggi.

- Advertisement -

“Kami mendorong masyarakat agar masuk dalam mekanisme pasar, untuk terus tumbuh di Jakarta ini menjadi entrepreneur. Karena, Jakarta ini adalah kota jasa dan peluang pasarnya luar biasa besar di berbagai sektor,” ujarnya.

Anies menegaskan, program Jakpreneur akan mengurangi ketimpangan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Jakarta, karena memiliki arah kebijakan untuk membesarkan yang kecil, namun bukan juga mengecilkan yang besar.

Selain itu, Anies menyatakan, tugas negara adalah menyediakan kesetaraan kesempatan (equal opportunity) bagi semua, sehingga setiap orang dapat mengembangkan usahanya dalam iklim pasar yang sehat.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER