Sampaikan Hasil Reses, DPRD Depok Minta Pemkot Respon Cepat Aspirasi Warga

Rapat Paripurna DPRD Depok terkait penyampaian hasil reses (Foto: Boy Rivalino)

MONITOR, Depok – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok, Jumat (21/2) memaparkan hasil reses pada rapat paripurna. Rapat tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Depok Teuku Muhammad (TM) Yusufsyah Putra dan dihadiri oleh Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna.

Sebanyak tujuh fraksi menyampaikan laporan hasil reses yang telah dilaksanakan sejak 3-5 Februari 2020. Diantaranya Fraksi PKS, Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Gerindra, Fraksi PAN, Fraksi Golkar, Fraksi Demokrat Persatuan Pembangunan, dan Fraksi PKB-qPSI. Masing-masing fraksi menyampaikan hasil reses secara bergantian.

Menurut Anggota Fraksi PKS, Hengky, semua anggota fraksi sudah melakukan reses di daerah pemilihan (dapil) untuk mengetahui kebutuhan yang ada di masyarakat. Setelah menyerap aspirasi rakyat melalui reses, selanjutnya Fraksi PKS menyampaikan hasil laporan tersebut di rapat paripurna.

Widget Situasi Terkini COVID-19

Dikatakannya, berbagai aspek baik pembangunan fisik maupun non fisik telah diusulkan masyarakat. Kebutuhan tersebut dari berbagai bidang baik infrastruktur, kesehatan, maupun pendidikan.

“Kami mendorong pemerintah untuk menindaklanjuti dan merespon aspirasi yang diajukan melalui reses yang sudah dilakukan,” kata Hengky saat menyampaikan hasil reses saat rapat paripurna DPRD Depok.

Anggota DPRD dapil Sukmajaya tersebut melanjutkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dapat mengajak perangkat daerah terkait untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Hal tersebut dikarenakan setiap aspirasi harus diperjuangkan untuk meningkatkan kesejahteraan.

Sementara itu, Anggota Fraksi Gerindra Priyanti Susilawati mengatakan, pihaknya juga menyampaikan hasil reses yang sudah dilakukan saat menyerap aspirasi warga. Menurutnya, Fraksi Gerindra akan terus mengawal dan memperjuangkan aspirasi masyarakat. 

“Semoga reses yang kami sampaikan dapat ditindaklanjuti pemerintah, baik terkait pembangunan wilayah hingga pelayanan kesehatan untuk masyarakat,” katanya.