Sabtu, 11 Mei, 2024

Tunggu Arahan SBY, Demokrat Belum Punya Sikap di Pilwagub DKI

MONITOR, Jakarta – Fraksi Partai Demokrat DPRD DKI Jakarta hingga kini belum bisa menentukan sikap dan dukungan terhadap para calon Wakil Gubernur DKI, pengganti Sandiaga Uno. Pasalnya, sampai saat kini belum ada arahan dari Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Hal tersebut diutarakan Misan Samsuri, selaku Penasehat Fraksi Partai Demokrat DPRD DKI Jakarta. Sementara itu, DPRD DKI Jakarta sejauh ini telah memegang dua nama kandidiat cawagub DKI, yakni Ahmad Riza Patria dari Partai Gerindra dan Nurmansyah Lubis dari PKS.

“Keputusannya di DPP, kita kan ada majelis tinggi. Nanti dimusyawarahkan,” ujarnya Misan Samsuri di DPRD DKI, Jakarta Pusat, Kamis (20/2).

Menurut dia, memilih diantara dua nama itu merupakan keputusan politik, sehingga harus dikonsultasikan terlebih dahulu dengan jajaran petinggi partai.

- Advertisement -

“Karena ini kan keputusan politik, DPP akan menentukan pilihannya kemana,” ujarnya.

Ia mengaku akan memanggil dua calon pengisi kursi DKI-2 itu ke DPD Partai Demokrat DKI Jakarta untuk mendalami visi dan misi mereka terkait rencana pembangunan Ibu Kota ke depannya. Namun, dia masih belum bisa menyebutkan waktu pasti pemanggilan keduanya itu.

“Kita juga akan panggil dua calon untuk kita tanyakan misinya apa tentang pembangunan Jakarta ke depan,” ujarnya.

Sebelumnya, DPRD DKI Jakarta telah selesai membahas tata tertib (tatib) pemilihan Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta. Aturan ini dimasukan dalam tatib DPRD periode 2019-2024.

Pengesahan dilakukan hari ini, Rabu 19 Februari 2020 dalam rapat paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi. Prasetyo menyatakan tatib DPRD resmi dijadikan peraturan.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER