Kamis, 25 April, 2024

Legislator Golkar Dyah Roro Minta Pemerintah Jangan Sepelekan Virus Corona

MONITOR, Jakarta – Anggota Komisi VII DPR Dyah Roro Esti mendorong pemerintah untuk serius menangani penyebaran virus Corona ke Indonesia. Belakangan, ia mengusulkan agar pemerintah memasang early detectionn system atau sistem deteksi dini di pusat keramaian atau bandara.

“Saya mendorong agar early detection system dapat di pasang di airport dan tempat-tempat keramaian,” ujar Dyah Roro usai rapat Komisi bersama Lembaga Biologi Molekuler Eijkmen, Selasa (18/2) kemarin.

Legislator dari Fraksi Golkar ini mengingatkan, pemerintah tidak bisa mengabaikan terkait penyebaran virus berbahaya ini ke Indonesia. Dimana, selama ini pemerintah memastikan Indonesia masih aman dari ancaman virus tersebut.

“Kita tidak bisa meremehkan virus Corona dan saya tidak yakin bahwa virus tersebut belum masuk ke Indonesia,” papar putri dari Politikus Golkar Satya Widya Yudha.

- Advertisement -

Sebagaimana diketahui, hasil rapat Komisi VII DPR dengan Lembaga Biologi Molekuler Eijkmen yakni membahas tentang virus corona, baik dari segi efek kepada tubuh manusia jika terinfeksi dan langkah-langkah yang perlu di tempuh untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Selain itu, ada desakan untuk meningkatkan anggaran riset terkait virus tersebut.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER