Fraksi NasDem Akan Umumkan Dukungan Cawagub DKI Pekan Depan

Bendahara Fraksi Partai NasDem DPRD DKI Jakarta, Jupiter (dok: Komering Online)

MONITOR, Jakarta – Fraksi Partai NasDem DPRD DKI Jakarta akan memutuskan sikap terkait pilihan terhadap calon wakil gubernur (Cawagub) DKI Jakarta. Sikap ini akan ditentukan pada pekan depan, namun belum jelas tanggal kepastiannya.

“Insya Allah, pekan depan kita sudah bisa menentukan sikap siapa wagub yang akan kita pilih,” kata Bendahara Fraksi Partai NasDem DPRD DKI Jakarta, Jupiter, kepada MONITOR, Selasa (18/2).

Dikatakan Jupiter, semua anggota Fraksi NasDem sedang turun ke daersh pemilihannya masing-masing untuk meminta masukan dari konstituen. Lalu, setelah itu akan dirapatkan di dalam fraksi untuk ditentukan sosok mana yang akan dipilih oleh partai besutan Surya Paloh tersebut.

Widget Situasi Terkini COVID-19

“Kami masih meminta masukan dari seluruh rakyat Jakarta. Baik melalui instagram dan website. Kami kan sekarang lagi reses, nah itu banyak pertanyaan dari konstituen kami,” ujarnya.

Ia menyatakan, secara pribadi dirinya lebih sreg kepada cawagub dari Gerindra, yaitu Riza Patria. Sebab, ia sudah mengenal yang bersangkutan sejak lama. Namun, itu merupakan sikap pribadi, karena terkait sikap partai nanti akan dirundingkan lagi dengan seluruh anggota fraksi Partai NasDem.

“Jujur saya lebih kenal Riza Patria daripada Nurmansyah. Yang lebih berpeluang menurut saya adalah Riza Patria,” pungkasnya