Pilgub Kepri 2020; Spanduk Pasangan Isdianto-Marlin Bertebaran di Kota Batam

MONITOR, Batam – Hari-hari menjelang pengusungan pasangan calon di Pilkada Provinsi Kepulauan Eiau (Kepri) 2020, menunjukan dinamika yang menarik salah satunya mulai bertebarannya spanduk para kandidat pasangan Cagub dan Cawagub Kepri mendatang.

Seperti di Kota Batam, saat ini masyarakat dihebohkan dengan spanduk pasangan Isdianto – Malin di Pilgub Kepri 2020 di berbagai simpang jalan raya hingga pedalaman pemukiman warga.

Abdul Hakim (48) salah satu warga Kecamatan Batu Aji Kota Batam, saat ditemui media mengatakan, pihaknya mengaku melihat banyak spanduk bertulisan “Kami Masyarakat Kota Batam Mendukung Isdianto-Marlin Sebagai Pasangan Cagub dan Cawagub Pilkada Kepri 2020” di banyak titik di Kecamatam Batu Aji.

Widget Situasi Terkini COVID-19

“Kami melihat banyak spanduk tersebut terpasang di Batu Aji, mungkin itu tim relawan pak Isdianto atau relawan Marlin yang memasang, yang jelas pasti masyarakat sini,” kata Hakim, saat ditemui media di Kecamatan Batu Aji, Kota Batam, Senin (17/02) siang.

Selain itu, Hakim sapaan akrab Abdul Hakim mengatakan, warga Kecamatan Batu Aji memang banyak yang mendukung Isdianto di Pilgub, namun kata Hakim, pihaknya masih mempertanyakan apakah resmi akan berpasangan dengan istri Walikota Batam Marlin Agustina karena spanduknya sudah banyak bertebaran.

“Kami masih belum tahu pasti pak Isdianto akan berpasangan dengan siapa nanti, karena kemarin ada kabar akan berpasangan dengan Ansar Ahmad juga. Sebagian warga juga menunggu kabar kepastian itu,” tegasnya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Tim pemenangan Isdianto Ahars Sulaiman, mengatakan, pihaknya selaku Tim Pemenangan Isdianto, hanya melihat harapan masyarakat saja, mengenai spanduk yang banyak beredar bisa dikonfirmasi langsung ke masyarakat setempat saja.

“Jika memang masyarakat menghendaki Isdianto berpasangan dengan Marlin Agustina, maka itulah yang akan kita upayakan,” kata Ahars Sulaiman, saat ditemui awak media di kawasan Grend Land, Batam Center, Senin (17/02).

Saat disinggung mengenai partai politik, Ahars menambahkan, pihaknya mengaku sudah bersilaturrahmi dan berkomunikasi dengan sejumlah partai politik, mulai dari Partai Golkar, Partai Hanura, Partai PKS, PPP dan partai lainnya.

“Respon sejumlah partai politik sangat positif dan kemungkinan dipastikan akan mendukung Isdianto, ya kita lihat saja nanti” pungkas Ahars.