238 WNI di Natuna Akhirnya Pulang, Begini Respon Stafsus Milennial Jokowi

Staf Khusus Presiden milennial Angkie Yudistia (dok: Instagram Angkie)

MONITOR, Jakarta – Sebanyak 238 WNI dari Wuhan yang dikarantina akhirnya meninggalkan Natuna, Sabtu (15/2) malam. Setelah melewati masa observasi selama 14 hari, mereka kini diperkenankan kembali ke rumah masing-masing.

Staf Khusus Presiden milennial Angkie Yudistia bersyukur para WNI itu telah kembali pulang. Ia memastikan semuanya dinyatakan lolos dan kondisi tubuhnya sehat setelah menjalani seluruh rangkaian pemeriksaan kesehatan yang ketat.

“Kami sangat senang, akhirnya hari ini saudara-saudara kita, para warga negara Indonesia (WNI) yang telah melewati masa observasi selama 14 hari bisa kembali ke rumah masing-masing,” kata Angkie Yudistia dalam keterangannya, Minggu (16/2) dini hari.

Juru Bicara Presiden bidang Sosial ini mengatakan, semua diberangkatkan ke Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta terlebih dahulu. Proses kepulangan akan diatur secara berkala dan intensif disesuaikan dengan jadwal penerbangan setiap daerah tujuan yang berbeda-beda.

“Ini adalah bentuk perlindungan negara terhadap warganya, sehingga mereka bisa berkumpul kembali dengan keluarga dan kerabat secara tenang dan berbahagia,” terang Founder sekaligus CEO Thisable Enterprise ini.

Ia pun mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap beraktifitas seperti biasa, menjaga kesehatan dan kebersihan, dan selalu mengikuti perkembangan terkait coronavirus 2019 melalui saluran informasi yang kredibel serta dapat dipertanggungjawabkan.