Sabtu, 20 April, 2024

Akhir Pekan, Bursa Indonesia Berpotensi Bergerak Mixed

MONITOR, Jakarta – Laju pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada Jumat (14/2) diperkirakan melemah untuk menguji level support.

Demikian diungkapkan oleh Analis PT Reliance Sekuritas Indonesia Tbk. Menurut dia, rentang support dan resisten IHSG berada di kisaran 5.877-5.961.

“Secara teknikal laju IHSG mengalami breakout level support, setelah tidak mampu kembali bermain di atas Moving Average 5-Day (MA5). Indikator RSI dan Stochastic berbalik jenuh dan bergerak ke area oversold,” ucap Lanjar.

Dengan adanya potensi pelemahan lanjutan, ia merekomendasikan beberapa saham pilihan seperti ICBP, INDF, PGAS, SMGR, TLKM, WSPB, 

- Advertisement -

Sementara, Analis PT Binaartha Parama Sekuritas, Muhammad Nafan Aji Gusta Utama memperkirakan, adanya potensi rebound sehingga IHSG berpelung menuju level resisten terdekat.

Saat ini, support pertama dan kedua IHSG berada di level 5.877 dan 5.839, sedangkan resisten pertama dan kedua di posisi 5.939 dan 5.988.

“Indikator MACD berpeluang membentuk pola golden cross di area negatif, sedangkan indikator stochastic berada pada kondisi jenuh jual. Kendati demikian, terlihat pola bullish spinning top candle,” kata Nafan.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER