Minggu, 28 November, 2021

Pertamina MOR V-PDGI Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gigi di Tuban

MONITOR, Tuban – Pertamina MOR V bekerjasama dengan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Wilayah Jawa Timur mengadakan kegiatan penyuluhan kesehatan dan pengobatan gigi dan mulut untuk siswa Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyah (SD/MI) di Tuban. Acara dilaksanakan di Lapangan TPPI pada Sabtu (8/2) kemarin.

Unit Manager Communication, Relations, dan CSR Pertamina MOR V, Rustam Aji menjelaskan program Kesehatan merupakan salah satu pilar dari kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan. Selain Kesehatan, pilar CSR Pertamina lainnya adalah Pendidikan, Lingkungan Hidup, dan Pemberdayaan Masyarakat.


Rustam menambahkan, bahwa selain menjalankan tugas utama untuk melayani kebutuhan energi, Pertamina selalu melaksanakan program-program sosial yang memberikan dampak positif, khususnya untuk masyarakat di sekitar wilayah operasionalnya.

“Kami berharap kegiatan ini dapat mengedukasi anak-anak, khususnya di Tuban, untuk lebih peduli kepada kesehatan gigi dan mulut sejak dini, agar mempunyai senyum sehat dan cemerlang,” pungkasnya.

- Advertisement -

Seperti diketahui, penyakit gigi dan mulut masih menjadi masalah di Indonesia. Data hasil Riset Kesehatan Dasar (RISKESDAS) yang dilakukan oleh Kementerian Kesehatan RI tahun 2018 menunjukkan, terdapat 57,6% penduduk Indonesia mengalami masalah kesehatan gigi, dan hanya 10,2% yang telah mendapat pelayanan dari tenaga medis. Disamping itu hasil riset yang sama juga menunjukkan 94,7% anak usia di atas tiga tahun sudah menyikat gigi, namun hanya 2,8% yang menyikat gigi dengan benar.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER