Sabtu, 20 April, 2024

Pemkot Depok Bakal Bangun Creative Center

MONITOR, Depok – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok bakal membangun Gedung Kreatif (Creative Center) pada tahun 2021. Sejumlah persiapan sedang dilakukan, salah satunya Detail Engineering Design (DED) yang dirancang tahun ini.

“Insya allah, tahun ini akan mulai DED untuk Creative Center di Kota Depok. Gedung tersebut nantinya menjadi pusat kreatif bagi warga Depok,” kata Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok, Wijayanto kepada wartawan di Balai Kota Depok, Jumat (7/2).

Menurut Wijayanto, pembangunan gedung itu bersumber dari anggaran dana Provinsi Jawa Barat (Jabar). Selanjutnya, untuk pembangunan fisiknya akan dikerjakan oleh Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok.

Ia menambahkan, Gedung Kreatif tersebut akan dibangun di atas lahan seluas 2.000 meter. Gedung tersebut rencananya berada di Jalan Merdeka, Kecamatan Sukmajaya.

- Advertisement -

“Lokasinya sudah ada di Jalan Merdeka, Sukmajaya. Semoga pembangunannya nanti dapat berjalan lancar,” ujarnya.

Wijayanto menambahkan, pihaknya juga melibatkan seluruh perangkat daerah untuk memberikan masukan terkait pembangunan Creative Center. Dengan demikian, diharapkan gedung tersebut dapat memberikan fasilitas yang lengkap bagi masyarakat untuk meningkatkan kreativitas mereka.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER