Temukan 54 Berita Hoax soal Corona, Menkominfo: Jangan Mudah Percaya

Menteri Komunikasi dan Informatika Jhonny G Plate (dok; Tribunnews)

MONITOR, Jakarta – Menteri Komunikasi dan Informatika Jhonny G Plate geram atas beredarnya kabar hoax tentang Corona. Dalam konferensi pers, menteri dari latar Partai Nasdem ini mengungkapkan ada sebanyak 54 informasi hoax yang sudah merebak ditengah masyarakat.

Salah satunya, kata Jhonny, kabar mengenai tersebarnya virus Corona melalui buah kurma. “Satu diantara nya mengenai virus yang disebarkan melalui kurma yang harus dicuci bersih karena mengandung virus corona, Kamis 23 Januari sampai hari ini 53, dua penumpang lion air meninggal karena virus corona itu tidak benar,” ujar Jhonny G Plate, Senin (3/2).

Jhonny meminta agar masyarakat tidak mudah percaya dengan simpang siur yang beredar luas. Ia meyakinkan, bahwa Indonesia masih aman dari penyebaran virus Corona yang awalnya berasal dari Wuhan, China.

“Jangan terlalu cepat meneruskan informasi yang belum tentu kebenarannya,” imbuhnya.

Menurut Jhonny, pemerintah sudah bersungguh-sungguh dalam melakukan tindak pencegahan wabah virus Corona di semua pintu masuk ke wilayah Indonesia.

“Di Pekanbaru Riau, meninggal dunia karena virus Corona. Tidak benar itu, pemerintah melakukan tindakan pencegahan di semua pintu masuk dan semua terkoordinasi oleh pemerintah yang dilakukan secara sungguh-sungguh,” pungkasnya.