Selasa, 30 April, 2024

Mahfud MD: Kasus Korupsi BTS 4G Harus Kita Kawal

MONITOR, Jakarta – Menko Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD menyatakan kasus korupsi yang menjerat Jhonny G Plate harus dikawal dengan baik. Penegasan ini disampaikan Mahfud MD usai ditunjuk sebagai Plt Menkominfo.

Mahfud pun menjelaskan jajaran Kemenkominfo bahwa fakta-fakta mengenai kasus korupsi pengadaan BTS 4G akan diungkap di persidangan.

“Saya memimpin rapat di Kemkominfo sebagai pertemuan awal dengan ibu Sekjen, para Dirjen, irjen, dan staf ahli. Saya sampaikan penugasan dari presiden berupa Kepres, serta menjelaskan pekerjaan yang harus saya selesaikan sebagai Plt Menkominfo,” ujar Mahfud MD, Senin (22/5/2023).

“Salah satu yang saya tegaskan adalah bahwa kasus yang dihadapi saat ini di Kejaksaan Agung adalah kasus hukum, sehingga harus kita kawal dengan baik, yang nanti semuanya akan dibuka di pengadilan dengan fakta-fakta hukum yang ada,” jelasnya.

- Advertisement -

Selain melakukan penahanan, diketahui pihak Kejaksaan Agung (Kejagung) melakukan penyitaan terhadap satu unit mobil milik Jhonny G Plate terkait kasus korupsi Base Transceiver Station (BTS) 4G Kominfo. Jhonny sendiri, merupakan tersangka dalam kasus tersebut.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER