Jumat, 19 April, 2024

Sore ini, Jenazah Gus Sholah Akan Dimakamkan di Tebuireng

MONITOR, Jakarta – Jenazah almarhum KH. Sholahudin Wahid atau Gus Sholah, sudah berada di rumah duka. Kabar ini terungkap dari Ketua Pengurus Tanfidziyah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, Robikin Emhas.

Dari informasi yang didapatnya, Robikin mengatakan, adik kandung mantan Presiden Gus Dur itu akan dimakamkan sore ini pukul 16.00 WIB di Tebuireng, Jombang.

“Jenazah KH Salahuddin Wahid (Gus Sholah) saat tiba di rumah duka Jl. Bangka Raya Mampang Jakarta Selatan. Menurut rencana akan dimakamkan di Tebuireng Jombang Jawa Timur Senin (3/2) Jam 16.00 WIB. Lahu Al-Fatihah,” tulis Robikin, dalam laman resmi Facebooknya, Senin (3/2).

Sementara itu, putra almarhum yakni Irfan Wahid atau Ipang Wahid mengabarkan jenazah akan diberangkatkan menuju Ponpes Tebuireng sekitar pukul 12.00 WIB. Lalu jenazah akan disemayamkan di Masjid Ponpes pukul 14.00 WIB, dan lanjut prosesi pemakaman.

- Advertisement -

Sebagaimana diketahui, KH. Salahuddin Wahid dikabarkan wafat pada Minggu malam (2/2/2020) pukul 20.55 di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER