Pemkot Depok Tunggu Keputusan Kemendagri soal Pengangkatan Kepala Disdukcapil

Kepala BKPSDM Kota Depok, Supian Suri saat memberikan keterangan pers terkait kekosongan jabatan Kepala Disdukcapil, di Balai Kota Depok. (Foto: Boy Rivalino)

MONITOR, Depok – Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok Misbahul Munir memasuki masa purnabakti pada Februari 2020. Terkait kekosongan posisi tersebut, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok kini menunggu Surat Keputusan dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri RI) untuk merencanakan pelantikan pejabat pengganti.

“Posisi tersebut akan diisi sementara oleh Pelaksana Tugas (Plt) yang dipilih langsung oleh Wali Kota Depok yaitu Asloeah Majri,” kata Kepala BKPSDM Kota Depok, Supian Suri kepada wartawan di Balai Kota Depok, Senin (3/2)

Menurut Supian, pelantikan pejabat dapat dilakukan atas seizin Menteri Dalam Negeri (Mendagri). Maka, pihaknya sudah melakukan open biding untuk mendapatkan pengganti pejabat Disdukcapil Depok yang baru.

“Sudah kami lakukan open biding, saat ini proses pengajuannya sudah di Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri RI),” ujarnya.

Karena itu, kata dia, BKPSDM telah melakukan serangkaian tahapan, antara lain seleksi administrasi, uji kompetensi (assesment), pemeriksaan kesehatan, penulisan makalah, dan wawancara.

Berdasarkan tahapan tersebut telah terpilih tiga nama untuk jabatan Kepala Disdukcapil Kota Depok diantaranya Doddy Setiawan, Nuraeni Widayatti, dan Reni Siti Nuraeni.