PENDIDIKAN

Ini Cara UIN SGD Terus Tingkatkan Kualitas Pelayanan Prima

MONITOR, Jakarta – Upaya memberikan pelayanan prima di lingkungan Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati (SGD) Bandung harus memiliki komitmen bersama dari pimpinan sampai bawahan.

Pernyataan itu disampaikan oleh Kepala Bagian Umum, Drs. H. Fathujaman, M.Ag didampingi Kepala Sub Bagian Rumah Tangga, H. Eddy Fuady MM, Kepala Sub Bagian Humas dan Protokoler, Drs. H. Rohman Setiaman dalam acara Riview Layanan Perkantoran dan Standar Operasional Prosedur Bagian Umum yang berlangsung di Pantai Indah Pangandaran, dari tanggal 31 Januari-2 Februari 2020.

Menurutnya, sesuai dengan arahan dan kebijakan pimpinan agar semua unit kerja dapat menjaga profesionalisme, komitmen, konsisten bekerja sama dan sama-sama bekerja untuk kepentingan lembaga, demi mewujudkan kampus yang unggul dan kompetitif menuju world class university (WCU).

“Untuk tahun 2020 peningkatan kualitas layanan terbaik yang perlu ditingkatkan secara bersama-sama itu mulai dari layanan kebersihan, keamanan yang dibagi menjadi tiga zonasi satu untuk kampus 1 di Cibiru, dua untuk kampus 2 di Cimencrang, ketiga untuk kampus 3 di Cileunyi, administrasi perkantoran dalam memberikan senyuman yang paling sederhana terhadap tamu, karena senyuman itu bagian dari Ibadah, peminjaman sarana, prasarana, pengarsipan dokumen yang menggunakan sistem teknologi, memakai aplikasi sampai pada layanan informasi yang terbuka, mudah diakses dan berbasis digital, tidak manual,” tegasnya.

Acara yang diikuti oleh 25 peserta ini diharapkan dapat menjadi momentum strategis untuk mengevaluasi dan menajamkan program kerja kedepan.

“Setiap sub bagian kerja akan lebih mengetahui apa-apa yang akan dilakukan, dikerjakan kedepan dalam rangka meningkatkan layanan yang lebih baik, sehingga suasana kebersamaan, kekeluargaan, lebih harmonis dan akrab diantara pimpinan dan bawahan,” jelasnya.

Kehadiran standar operasional prosedur pada sub bagian rumah tangga, tata usaha dan pengarsipan, humas dan protokoler menjadi ikhiar bagian umum dalam memberikan peningkatan layanan prima terhadap mahasiswa, dosen, alumni, stakeholder.

“Karena sejak Januari 2014 belum ada penelaahan SOP. Padahal suasana kerja berbeda, perubahan zaman begitu cepat dan menuntut menggunakan teknologi. Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan workshop ini dapat terus meningkatkan kualitas layanan di lingkungan kampus. Untuk itu, sangat diperlukan dukungan dan komitmen bersama mulai dari pimpinan sampai ke cleaning servis dalam mewujudkan peningkatan layanan ini,” pungkasnya.

Recent Posts

Pimpinan DPR Yakin Kenaikan PPN 12 Persen Tak Akan Buat Daya Beli Masyarakat Turun

MONITOR, Jakarta - Wakil Ketua DPR RI Adies Kadir menyatakan bahwa kenaikan tarif Pajak Pertambahan…

2 jam yang lalu

Gandeng Kemenpora, Yayasan AMIRAH Suguhkan Pelatihan Kewirausahaan bagi Gen Z

MONITOR, Jakarta - Sebanyak 100 anak muda antusias mengikuti pelatihan kewirausahaan yang difasilitasi Yayasan AMIRAH,…

2 jam yang lalu

Kasus TPPO WNI Marak Terjadi, Puan Tekankan Pentingnya Mitigasi dan Pencegahan

MONITOR, Jakarta - Ketua DPR RI Puan Maharani menyoroti kasus tindak pidana perdagangan orang (TPPO)…

3 jam yang lalu

Catatan Akhir Tahun Cucun A Syamsurijal: Keberhasilan dan Soliditas PKB di Panggung Politik Nasional 2024

MONITOR, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Cucun Ahmad Syamsurijal menyebut Tahun…

8 jam yang lalu

DPR Nilai Pemerintah Buat Bingung Rakyat Soal Wacana Denda Damai Koruptor

MONITOR, Jakarta - Wakil Ketua Komisi XIII DPR Andreas Hugo Pareira menilai wacana denda damai…

9 jam yang lalu

Direktur GTK: Bangun Generasi Hebat, Jawab Tantangan Zaman

MONITOR, Jakarta - Madrasah binaan Kementerian Agama tersebar di seantero nusantara. Ada sebagian yang berada…

10 jam yang lalu