Jumat, 19 April, 2024

Golkar Pastikan Dukung Riza Patria jadi Wagub DKI Jakarta

MONITOR, Jakarta – Calon Wakil Gubernur (Cawagub) dari Partai Gerindra Ahmad Riza Patria hari ini, Senin (3/1) mengunjungi sejumlah fraksi di DPRD DKI. Fraksi yang di datangi Riza Patria salah satunya adalah Fraksi Golkar.

Didatangi Riza Patria, Golkar langsung jatuh hati dan langsung menyatakan akan memilih Riza Patria untuk pendamping Anies Baswedan.

Dikatakan Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD DKI Jakarta, Basri Baco setelah berkonsultasi antara pimpinan fraksi dengan pimpinan partai, Fraksi Golkar secara tegas mendukung Riza Patria menjadi Wagub DKI Jakarta.

“Riza Patria itu satu rahim dengan kami, sama-sama terlahir dari Partai Golkar dan itu yang menjadi alasan Partai Golkar akan mendukung Riza Patria jadi Wagub DKI,”ungkap Baco kepada MONITOR, usai menerima kunjungan Riza Patria, di ruang Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta, Senin (3/1).

- Advertisement -

Hal lainnya Golkar melihat Riza Patria sosok yang bisa membawa aspirasi warga Jakarta.

Apabila Riza Patria bisa terpilih jadi Wagub DKI, Baco pun berharap Riza mampu mengayomi seluruh fraksi Partai di DPRD sebagai wakil rakyat dan mitra kerja Pemprov DKI Jakarta. Termasuk memperbaiki komunikasi politik dengan legislatif yang selama ini berjalan buruk.

“Terakhir saya berharap Riza bisa melayani warga dan mengembalikan pokok pikir dewan dalam kegiatan anggaran. Terpenting sesuai dengan aturan,” pungkasnya.

Diketahui, Riza Patria hari ini melakukan safari politik ke sejumlah fraksi di DPRD DKI. Fraksi yang dikunjungi diantara adalah Fraksi PAN, PKB, Golkar dan PSI.

Dari empat fraksi yang dikunjungi Riza Patria hanya Fraksi Golkar yang langsung menyatakan dukungannya hanya Fraksi Golkar.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER