Sabtu, 27 April, 2024

DPR Minta Menkes Jamin Kesehatan Warga Natuna dari Virus Corona

MONITOR, Jakarta – Wakil Ketua Komisi IX DPR, Emanuel Melkiades Lakalena, melayangkan apresiasi kepada Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto dalam merespon penanganan wabah virus Corona dari China.

Penghargaan itu diberikan saat pihaknya menggelar rapat bersama Menkes Terawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta. “Komisi IX DPR RI memberikan apresiasi kepada Kementerian Kesehatan RI yang telah melakukan langkah-langkah dalam penanganan virus 2019-nCoV (novel coronavirus) bersama dengan kementerian/lembaga terkait terutama dalam pemulangan WNI di Wuhan ke Indonesia,” ujar Emanuel saat rapat, Senin (3/2).

Selain memberikan apresiasi, pihaknya juga mendesak pemerintah untuk memberikan informasi yang terbuka bagi masyarakat Indonesia, Khususnya yang berada di Natuna.

“DPR juga mendesak Kementerian Kesehatan RI sosialisasi secara masif dan intensif dengan melakukan komunikasi, informasi dan edukasi terkait upaya promotif dan preventif virus 2019-nCoV, serta upaya kuratif dan rehabilitatif jika terdapat pasien yang terduga virus 2019-nCoV. Sehingga masyarakat selalu mendapatkan pembaharuan informasi yang benar, jelas dan tepat,” terangnya.

- Advertisement -

Lebih lanjut ia meminta agar Kementerian Kesehatan memberikan jaminan kepastian agar mereka tidak akan terjangkit virus berbahaya itu.

“DPR mendesak Kementerian Kesehatan untuk memastikan keamanan kesehatan masyarakat yang ada di Natuna, sehingga tidak berdampak dari proses pemulangan WNI dari Wuhan,” tegas Politikus Partai Golkar ini.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER