Kamis, 25 April, 2024

Pintu Air Pasar Ikan Siaga, BPBD DKI: Status Jabodetabek Relatif Normal

MONITOR, Jakarta – Kondisi pintu air Pasar Ikan, Jakarta Utara saat ini berstatus siaga tiga atau waspada.

Hal itu disampaikan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta melalui akun resminya yang menjelaskan bahwa ketinggian di pintu air tersebut mencapai ketinggian 185 centimeter, Minggu (2/2).

BPBD merinci, ketinggian muka air di sejumlah pintu air wilayah Jabodetabek yang berstatus normal atau siaga empat, seperti Katulampa tercatat pada ketinggian 10 cm, Depok 100 cm, Manggarai 630 cm, Karet 340 cm, Krukut Hulu 20 cm, Pesanggrahan 80 cm.

Selain itu, Angke Hulu 130 cm, Waduk Pluit kurang dari 190 cm, Cipinang Hulu 110 cm, Sunter Hulu 60 cm dan Pulo Gadung 330 cm.

- Advertisement -

Meski ketinggian air di sejumlah pintu air menunjukkan kondisi yang relatif normal. Namun, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menginformasikan, peringatan dini potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang di sejumlah wilayah Jakarta.

“Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, Jakarta Barat, dan Jakarta Pusat pada pagi hari, dan wilayah Kepulauan Seribu pada dini hari,” seperti dikutip melalui akun resmi BMKG, Minggu (2/2).

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER