Erick Thohir Komitmen Lunasi Utang Jiwasraya Mulai Akhir Maret

Menteri BUMN Erick Thohir usai rapat bersama Panja Jiwasraya di Kompleks Parlemen (dok: Satria Sabda)

MONITOR, Jakarta – Menteri BUMN Erick Thohir berkomitmen akan menyelesaikan persoalan PT Jiwasraya paling lambat akhir bulan Maret. Janji tersebut diutarakannya saat rapat Panja bersama Komisi VI DPR hari ini, Rabu (29/1).

Erick menuturkan kasus yang membelit Jiwasraya bukanlah masalah yang sepele. Untuk itu, ia menekankan perlu adanya langkah-langkah yang tepat.

Langkah pertama yang akan dilakukannya, kata Erick, yaitu menyelesaikan pembayaran kepada nasabah yang akan dilaksanakan mulai pada Maret akhir.

Widget Situasi Terkini COVID-19

“Kita akan berupaya menyelesaikan, mulainya pembayaran awal yang insya Allah Maret akhir, kalau memang bisa lebih cepat kita akan lakukan,” kata Erick Thohir di hadapan anggota Panja Jiwasraya.

Untuk konsep pembayaran Jiwasraya, dirinya akan membahasnya dalam rapat tertutup. Ia pun mengingatkan, masalah yang terjadi di tubuh perusahaan asuransi plat merah ini karena manajemen tidak menerapkan prinsip kehati-hatian.

“Manajemen Jiwasraya, kembali kami tidak menyalahkan, namun ini realita. Yang sebelumnya itu tidak melakukan pengelolaan investasi secara tidak hati-hati,” pungkas Erick.