Penyebab Tewasnya Legenda Basket Kobe Bryant

MONITOR – Legenda Basket asal Amerika Serikat (AS), Kobe Bryant, meninggal dalam kecelakaan helikopter di Los Angeles, California pada Minggu (26/1) waktu setempat. Kecelakaan tersebut juga merenggut nyawa putrinya, Gianna, yang berusia 13 tahun.

Dilansir dari CNN.com, Kobe dan Gianna rencananya menghadiri pertandingan basket di Mamba Sport Academic di Thousan Oaks. Gianna akan bermain dalam pertandingan tersebut, sedangkan Kobe menjadi pelatihnya.

Namun, helikopter yang dia tumpangi terjatuh. Kematian pemain dengan gelar juara NBA sebanyak lima kali itu meninggalkan duka bagi masyarakat AS.

Kepergian pria dengan julukan The Black Mamba itu pun menyentakkan dunia, netizen pun banjir air mata mengungkapkan kesedihannya melalui media sosial Twitter.

Dikutip dari Reuters, Kobe yang bermain selama 20 musim bersama LA Lakers telah berhasil memenangkan lima kali gelar juara NBA dan tercatat sebagai bintang sebanyak 18 musim. Dia berada dalam urutan ketiga pencetak skor terbanyak dalam sejarah NBA dengan jumlah 33.643 poin.

Ia juga berhasil memenangi dua medali emas dalam olimpiade pada 2018 dan 2012. Dia pensiun pada musim 2015-2016 setelah mengalami cedera. Setelah itu, Kobe juga mencatatkan prestasi dalam dunia film. Melalui film animasi pendek berjudul “Dear Basketball”, Kobe berhasil membawa pulang Piala Oscar pada 2018.