Senin, 22 April, 2024

Pertamina Arena, Kandang Baru Satria Muda Pertamina

MONITOR, Jakarta – Tim basket Satria Muda Pertamina, kini memiliki rumah baru yang dijadikan kandang untuk menjamu lawan-lawannya dalam Indonesia Basketball League 2024.

Pertamina Arena, yang berada di dalam kawasan Universitas Pertamina ini memiliki kapasitas hingga 1500 penonton.

Vice President Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso mengatakan, Pertamina menyambut baik kolaborasi antara Pertamina Foundation sebagai pengelola Universitas Pertamina dan Satria Muda Pertamina.

“Gor Simprug ini kita ubah namanya menjadi Pertamina Arena, dengan jadi kandang Satria Muda Pertamina. Dengan branding ini kita gunakan aset yang dimiliki Pertamina untuk kemanfaatan olahraga nasional kita,” ucap Fadjar.

- Advertisement -

Sementara itu President Director Pertamina Foundation Agus Mashud Asngari menyampaikan, dengan dijadikannya Pertamina Arena sebagai kandang tim basket Satria Muda Pertamina, diharapkan bisa lebih memperkenalkan lagi Universitas Pertamina.

“Kita senang karena ini membuktikan bahwa aset yang dimiliki Pertamina memiliki standar yang baik karena dipercaya menjadi tempat liga basket nasional, dan juga bisa semakin memperkenalkan Universitas Pertamina,” ucap Agus.

Dalam pertandingan kandang perdananya di Pertamina Arena, Jumat malam 1 Maret 2024, Satria Muda Pertamina mencatatkan kemenangan atas Bima Perkasa Jogja dengan skor 86-57.

Turut hadir menyaksikan pertandingan antara lain Menteri BUMN Erick Thohir, Corporate Secretary Pertamina Brahmantya S Poerwadi.

Pertamina sebagai perusahaan pemimpin di bidang transisi energi, berkomitmen dalam mendukung target Net Zero Emission 2060 dengan terus mendorong program-program yang berdampak langsung pada capaian Sustainable Development Goals (SDGs). Seluruh upaya tersebut sejalan dengan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER