Dinkes Depok Keluarkan Edaran Waspada Virus Corona

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Novarita. (Foto: istimewa)

MONITOR, Depok – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok mewaspadai penyebaran virus corona, yang baru ditemukan Desember lalu di kota Wuhan, China.

Karena itu, Dinkes Kota Depok menerbitkan surat edaran kepada seluruh Puskesmas dan Rumah Sakit se Kota Depok serta pihak terkait lainnya, untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap virus tersebut.

Dalam surat edaran per taggal 24 Januari 2020, No
445/0404/survim tersebut, seluruh Puskesmas dan Rumah Sakit diminta siap untuk melakukan deteksi, tata laksana sesuai SOP.

“Surat edaran sudah kita keluarkan pekan lalu, dengan instruksi tiap puskesmas dan rumah sakit di Depok kami minta aktif koordinasi, mewaspadai adanya virus Corona. Jika ada warga Depok yang terkena, segera laporkan,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok, Novarita kepada MONITOR, Senin (27/1).

Menurut Novarita, berdasarkan informasi Kemenkes hingga kini belum ada laporan terkait virus corona yang masuk ke Indonesia. Namun, kata dia, warga diminta untuk tetap meningkatkan kewaspadaan.

“Terkait corona, warga tidak perlu panik. Tetap terapkan pola hidup bersih dan sehat, jaga daya tahan tubuh dengan istirahat yang cukup dan hindari berpergian ke kota yang ada wabah corona,” katanya.