Demokrat DKI Ancam PAW Kadernya yang Tak Loyal

Rapat kerja daerah (rakerda) Partai Demokrat, di Hotel Grand Cempaka (dok; Istimewa)

MONITOR, Jakarta – Partai Demokrat Jakarta mengancam akan melakukan Pergantian Antar Waktu (PAW) terhadap kadernya yang saat ini duduk sebagai wakil rakyat Jakarta.

Ancaman tersebut langsung dilontarkan Ketua DPD Partai Demokrat Jakarta, Santoso, di acara rapat kerja daerah (rakerda) Partai Demokrat, di Hotel Grand Cempaka, Minggu (26/1).

Sebagai ketua partai, Santoso mengatakan dirinya tak akan segan-segan untuk mengambil tindakan tegas bagi kadernya yang duduk di kursi DPRD DKI, yang tidak loyal dan tidak aktif serta sudah tidak sejalan dengan arah partai.

“Kalau terbukti ada kader kami di DPRD DKI tak loyal kepada partai siap-siap kena PAW,” tegasnya.

“Lebih baik kita tenggelamkan mereka yang tidak ada kontribusi terhadap partai. Kita tarik mereka dari kursi DPRD,” sambungnya.

Menurut anggota DPR RI ini, masih banyak kader Demokrat yang mumpuni sebagai anggota dewan dan loyal terhadap partai. Bahkan banyak pekerja partai yang siap banting tulang secara sukarela.

“Intinya jelas ya, mereka yang cuma menjadi penikmat ketika duduk jadi dewan, akan kita ganti,” tandasnya.

Diketahui, Rakerda Partai Demokrat Jakarta, kali ini mengambil tema ‘Kuatkan Soliditas Menuju Kongres 2020’

Tema tersebut punya makna penting dalam menyongsong pergantian jabatan Ketua Umum DPP Demokrat yang saat ini dijabat mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Semua kader harus siap mendukung suksesnya kongres yang akan memilih Ketua Umum Baru Partai Demokrat,” pungkasnya.