Jumat, 29 Maret, 2024

Waspadai Virus Corona, Politisi PKB: Jangan sampai Masyarakat Panik

MONITOR, Jakarta – Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Nihayatul Wafiroh prihatin atas menyebarnya informasi seputar wabah virus Corona. Ia mengatakan, jangan sampai masyarakat panik dan ketakutan atas beredarnya informasi tentang penyebaran wabah berbahaya itu.

Meski pemerintah telah memperketat sejumlah akses masuk bagi publik, seperti bandara hingga pelabuhan, Nihayatul menyarankan agar pemerintah perlu melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait virus tersebut.

“Jangan sampai dengan adanya berita tentang virus ini masyarakat menjadi panik, sebab hal ini akan menyebabkan kegaduhan dan tidak menyelesaikan masalah,” kata Nihayatul dalam keterangannya, Jumat (24/1).

Sebagaimana diketahui, Presiden Joko Widodo telah mengumumkan bahwa sejauh ini belum ada masyarakat Indonesia yang terjangkit virus Corona. Ia memastikan, wabah tersebut tidak dapat masuk ke Indonesia.

- Advertisement -

Nihayatul menambahkan, langkah pemerintah patut didukung untuk mengantisipasi virus ini, diantaranya dengan meningkatkan pengawasan moving lalu-lalang orang melalui detektor tubuh di setiap pelabuhan dan bandara internasional yang ada di seluruh Indonesia.

“Langkah antisipasi yang perlu dilakukan diantaranya adalah dengan meningkatkan pengawasan moving lalu-lalang orang melalui detektor tubuh di setiap pelabuhan dan bandara internasional yang ada di seluruh Indonesia,” terangnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER