Jakarta Dikepung Banjir, Golkar: Ini Teguran buat Anies agar Tidak Sombong

Banjir kembali menerjang Jakarta (dok: TMC Polda Metro Jaya)

MONITOR, Jakarta – Ibu Kota Jakarta kembali diterjang banjir. Air hujan terus menerus mengguyur Jakarta sejak Jumat pagi, 24 Januari 2020. Hal ini menyebabkan kinerja Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali disorot banyak kalangan terkait penanganan banjir di Jakarta.

Misalnya Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta, Basri Baco. Ia mendesak Anies harus lebih serius bekerja dalam menangani persoalan banjir ini. Bahkan ia menyebut, banjir Jakarta adalah teguran Tuhan untuk mantan Mendikbud RI itu.

“Jakarta saat ini kepung banjir. Saya melihat ini adalah teguran tuhan buat Anies agar serius dan tidak sombong dalam membenahi Jakarta,” ungkap Baco kepada MONITOR, Jumat (24/1).

Menurut Baco, datangnya banjir di Jakarta ini membuktikan bahwa Anies dan anak buahnya tidak serius bekerja mengatasi banjir.

“Banjir yang terjadi sebelumnya, Anies dan pendukungnya bilang itu kiriman air Bogor karena air di Bendungan Katulampa Bogor naik. Sekarang Bendungan air Katulampa tidak naik Jakarta tetap banjir,” sindir Baco.

Ia pun menyebut, hujan dan banjir yang terjadi lagi di Jakarta hari ini menjadi simbol kalau rencana pembentukan pansus banjir harus dilaksanakan.

“Kalau melihat banjir yang terjadi hari ini di Jakarta, sepertinya tidak ada alasan lagi bagi anggota DPRD DKI untuk menolak pembentukan pansus banjir,” pungkasnya.