Jumat, 26 April, 2024

Hujan Deras, Wilayah Jakarta Kembali Dikepung Banjir

MONITOR – Hujan deras yang mengguyur wilayah Jakarta dan sekitarnya sejak Jum’at (24/1/2020) membuat beberapa wilayah di ibukota kembali banjir.

Berdasarkan akun Twitter resmi Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya, banjir menggenangi lima wilayah di Jakarta yaitu, Jakarta Pusat, Jakarta Timur, dan Jakarta Utara.

Untuk di kawasan Jakarta Pusat, genangan banjir tampak di kawasan Gunung Sahari dengan ketinggian air 10 hingga 20 cm. Akun TMC Polda Metro menyebutkan kendaraan masih bisa melintas. Banjir juga terpantau di kawasan Sunter, Jakarta Utara.

Banjir terlihat di di Jalan Gaya Motor Raya dengan tinggi genangan air 30-35 cm. Pengendara diimbau untuk mencari jalan alternatif.

- Advertisement -

Sebelumnya, genangan air juga muncul di daerah Jakarta Utara. Lewat aplikasi Pantau Banjir yang dikembangkan oleh Pemprov DKI, masyarakat melaporkan munculnya genangan air itu.

Sejumlah wilayah di Jakarta Utara yang tergenang di antaranya Jalan Sungai Bambu, Tanjung Priok (10 cm) dengan pelapor Maman Hidayat, Kebon Bawang, Tanjung Priok (15 cm) dengan pelapor Ujang Asna dan Kali Baru, Cilincing (10 cm).

BMKG sebelumnya memperkirakan sejumlah wilayah di Jakarta akan diguyur hujan disertai petir hari ini. Masyarakat diminta waspada.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER