Wajah Baru Taman Puring Setelah Direvitalisasi Oleh Pemprov DKI

MONITOR – Siapa sih yang tak tahu taman puring, warga Jakarta pasti sudah tidak asing mendengarnya. Dulunya, taman Puring hanyalah taman biasa dengan fasilitas tempat duduk saja. Namun, di awal tahun 2020 ini, Pemprov DKI Jakarta, Anies Baswedan telah menyulap Taman Puring menjadi taman bermain yang asyik.

Taman Puring ini merupakan salah satu jenis Taman Grande yang mulai direvitalisasi sejak bulan Oktober 2019. Uniknya, Taman Grande sendiri merupakan revitalisasi taman-taman yang berskala besar dengan tetap menjadi lahan untuk retensi air.

Dengan mengusung konsep wahana bermain dan olahraga, Taman Puring dilengkapi berbagai fasilitas menarik. Untuk wahana bermain anak tersedia ayunan, perosotan hingga panjat dinding khusus anak-anak.

Selain itu, berbagai fasilitas untuk pengunjung dari berbagai usia disediakan di taman tersebut. Tidak heran jika banyak anak-anak yang antusias bermain di taman ini.

Wajah baru Taman Puring ini diharapkan menjadi tempat rekreasi yang mendukung kegiatan positif anak dan warga sekitar. Bagi pengunjung yang datang ke tempat ini untuk bisa merawat dan menjaga kebersihan agar nyaman jika dikunjungi kembali.