Siswi SMP Diduga Lompat dari Lantai 4 Gedung Sekolah, Ini Kronologinya

Ilustrasi percobaan bunuh diri

MONITOR, Jakarta – SN (14 th), siswi salah satu SMPN di Jakarta Timur, lompat dari lantai empat sekolahnya pada Selasa, 14 Januari 2020 lalu. Siswi kelas VIII itu melakukan percobaan bunuh diri saat jam sekolah berakhir sekitar pukul 15.30 WIB.

Menurut informasi yang dihimpun KPAI, ada siswa lain yang melihat SN berdiri di bibir tembok, menginjakkan kakinya ke kanopi lalu jatuh. Ada guru yang mendengar seperti benda jatuh dan disertai dengan teriakan histeris para siswa sekolah tersebut, karena peristiwa mengenaskan itu terjadi tepat jam pulang sekolah.

“Jika dugaan ini benar, maka kasus ini menjadi kasus pertama di Indonesia, karena beberapa kasus bunuh diri seorang anak umumnya dilakukan di rumahnya sendiri,” kata Komisioner bidang Pendidikan KPAI, Retno Listyarti, Senin (20/1).

Namun, Retno mengatakan, semua hal ini sedang di dalami oleh pihak kepolisian dengan memeriksa saksi-saksi yang sebagian besar berusia anak.

“Dari keterangan yang didapat KPAI, Ananda SN sempat dibawa ke klinik terdekat dari sekolah untuk mendapatkan pertolongan, namun karena kondisi yang cukup parah, maka dirujuk ke RS Tugu Ibu,” terangnya.

Karena keterbatasan alat-alat medis, RS Tugu Ibu kemudian merujuk SN ke RS Polri Kramatjati. SN pun sempat di rawat 2 hari di ruang ICU sebelum menghembuskan nafas terakhirnya pada Kamis sore, 16 Januari 2020.