Wali Kota Kirim Tim Medis Jemput Kader Posyandu Kota Depok Korban Kecelakaan di Subang

Sejumlah ambulance Kota Depok diberangkatkan ke Subang, bantu penanganan korban kecelakaan kader posyandu. (Foto: istimewa)

MONITOR, Depok – Wali Kota Depok Mohammad Idris menginstruksikan jajaran terkait untuk berangkat ke Subang, Jawa Barat, guna membantu puluhan kader posyandu yang mengalami kecelakaan, Sabtu (18/01).

“Pak Wali langsung instruksikan Perangkat Daerah terkait seperti Damkar, Dishub, RSUD dan Dinkes untuk melakukan koordinasi ke tempat kejadian baik ke Rumah Sakit, Polres dan lainnya,” kata Nessi Annisa Handari, Kepala DPAPMK Kota Depok, Sabtu (18/1) malam.

Dalam instruksi, kata Nessi, Idris memerintahkan kepada tim untuk segera berangkat ke lokasi, termasuk Camat Cipayung, DLHK dan PMI.

“Tim sudah berangkat dipimpin Kadis Damkar, termasuk membawa ambulance dan mobil jenazah,” jelasnya.

Menurutnya Nessi, Dinkes Depok dari daerah Subang telah menyiapkan 15 ambulance dan dari Depok dikirim 10 ambulance, lima mobil jenazah dan satu ambulance 119.

Nessi menyebutkan, rombongan kader Posyandu Bojong Pondok Terong, Cipayung, baru saja menggelar acara di wilayah Tangkuban Perahu, Bandung, Jawa Barat.

Naas bus yang mereka tumpangi mengalami rem blong di wilayah Nagrog, Subang.

Dari informasi yang diterima, ada delapan orang yang meninggal dunia dan puluhan lainnya luka-luka.