Padang Tempati Peringkat Tertinggi Kasus HIV, Gerindra Sentil Walikota

Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Gerindra Andre Rosiade (dok: net)

MONITOR, Jakarta – Kota Padang menempati peringkat tertinggi kasus HIV/AIDS sepanjang tahun 2019. Fakta ini terungkap berdasarkan catatan Dinas Kesehatan Sumatera Barat.

Andre Rosiade selaku anggota DPR RI dapil Sumatera Barat pun angkat bicara. Ia mengaku sejak tahun 2017 lalu sudah mengingatkan walikota Padang tentang kasus maksiat yang ada di daerahnya itu.

“Dari 2017 saya ingatkan sang Walikota mengenai Maksiat. Tapi yang bersangkutan cuek. Sekarang saya membongkar maksiat. Pendukungnya marah-marah dan membully saya,” ujar Andre Rosiade dalam keterangannya, Selasa (14/1).

“Kalo hanya Amar ma’ruf alias ceramah itu tidak begitu sulit. Tapi Nahi munkar merupakan hal yang sulit. Saya bukan peserta Pilkada 2020,” ucap Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Barat ini.

Ia pun menyayangkan pemerintah setempat justru menutup mata dengan kemaksiatan yang terjadi. Justru sebaliknya, Andre tak gentar sekalipun meski harus dibully.

“Silahkan anda membully saya. Tapi ini tanggung jawab saya dunia dan akhirat untuk melawan maksiat. Demi Allah saya tidak akan mundur dan takut dengan penggiringan opini yang menyesatkan,” pungkasnya.