Rabu, 24 April, 2024

DPRD DKI Wacanakan Bentuk Pansus Banjir Jakarta

MONITOR, Jakarta – Kalangan wakil rakyat Jakarta memiliki wacana membentuk panitia khusus (pansus) terkait banjir di Ibukota. Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD DKI Jakarta, Basri Baco mengatakan, pembentukan pansus ini perlu dilakukan, mengingat dampak banjir begitu sangat luar biasa.

“Kami kira dasar pembentukan banjir jelas, dimana ada belasan korban jiwa, ribuan masyarakat Jakarta mengungsi di tambah kerugian lainya yang tidak bisa terhitung akibat banjir,” ujar Basri.

Menurut Basri, pansus ini nantinya bekerja untuk mencari fakta dan data serta apa penyebab utama terjadinya banjir.

“Tujuan pansus adalah mencari fakta dan data terhadap apa penyebab banjir yang utama, kemudian bagaimana solusinya sehingga ke depan tidak terjadi lagi banjir yang dahsyat ini,” tutur Basri.

- Advertisement -

Diakui Basri, ide untuk melakukan pembentukan pansus banjir, ketika para anggota dewan melihat langsung kondisi warga terdampak banjir, salah satunya yakni dikawasan Semanan, Cekareng, Jakarta Barat, Selasa (1/1).

“Jadi ada tujuh fraksi di DPRD DKI yang saat itu turun membantu korban jiwa yang terdampak banjir di kawasan, Cengkareng, Jakarta Barat. Disitulah ide untuk membentuk pansus mengemuka dan semua setuju,” terangnya.

Dibeberkan Basri, tujuh Fraksi DPRD DKI yang datang melihat kondisi warga terdampak banjir di Semanan adalah Selain Basri, saat itu hadir Ketua Fraksi lainnya di antaranya Ketua Fraksi PAN Lukmanul Hakim, Ketua Fraksi Gerindra Rani Mauliani, Ketua Fraksi PSI Idris Ahmad, Ketua Fraksi Demokrat Desie Christhyana, Ketua Fraksi Nasdem Wibi Andrino, dan Anggota Fraksi PSI Anggara Wicitra, Anthony Winza, Anggota Fraksi PDI-P Wa Ode Herlina, dan Anggota Fraksi PAN Farazandi.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER