Kamis, 25 April, 2024

Diguyur Hujan Lebat, Jokowi Sambangi Korban Banjir di Sukajaya

MONITOR, Bogor – Suasana hujan lebat mengguyur desa Harkat Jaya pagi ini tak membuat semangat Presiden Joko Widodo surut. Ia justru tampak bersemangat menyapa warga desa korban banjir dan longsor itu.

Berpakaian kasual dengan kemeja putih, Jokowi menyusuri wilayah pasca bencana longsor. Ditemani perangkat desa, ia berkeliling di desa Harkat Jaya, kecamatan Sukajaya, Bogor.

“Hujan lebat mengguyur Desa Harkat Jaya, salah satu desa di Kecamatan Sukajaya, Bogor yang terisolasi oleh banjir dan longsor, saat saya datang pagi ini,” kata Jokowi usai meninjau Kantor Desa Harkat Jaya, Selasa (7/1).

Kantor desa ini, kata Jokowi, difungsikan sementara waktu sebagai posko bencana banjir dan longsor. Selain itu, orang nomor wahid di Indonesia ini melihat langsung pekerjaan pembukaan akses jalan yang sempat tertimbun longsor hingga distribusi bantuan.

- Advertisement -

“Saya menyambangi Desa Harkat Jaya untuk melihat langsung pekerjaan pembukaan akses jalan yang tertimbun longsor, penanganan warga terdampak bencana, serta proses distribusi bantuan,” jelasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER