Kamis, 25 April, 2024

Demokrat Jakarta Bentuk Tim Advokasi Bagi Warga Korban Banjir

MONITOR, Jakarta – Anggota Fraksi Demokrat DPRD DKI Jakarta Mujiyono mengatakan bahwa partainya akan membentuk tim advokasi.

Tim itu nantinya, sambung dia, untuk menemani warga Jakarta yang mengalami kerugian asetnya akibat banjir yang terjadi.

“Hari ini, DPD Partai Demokrat Jakarta menggelar rapat kordinasi terkait pembentukan tim advokasi yang nantinya akan membantu semua kerugian yang diderita warga yang terdampak banjir,”kata Mujiyono kepada MONITOR, Minggu (5/1).

Partai Demokrat, kata dia, melihat pembentukan tim advokasi ini sangat diperlukan oleh warga korban banjir, mengingat dampak dari bencana tersebut sangat luat biasa.

- Advertisement -

“Dampak banjir ini sudah pasti akan membawa dampak yang luar biasa, diantaranya banyak warga yang kehilangan aset pribadinya seperti kehilangan atau rusaknya dokumen-dokumen penting sepertinya Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), Ijazah dan lain-lain,”ujar pria yang juga menjabat sebagai ketua komisi A DPRD DKI Jakarta itu.

“Nah, Demokrat hadir untuk memberikan pendampingan hukum bagi warga Jakarta yang dirugikan atas terjadinya bencana banjir ini,”jelasnya.

Tak Hanya itu, Mujiyono pun menyebut, kalau tim relawan dari Partai Demokrat sampai hari ini masih terus turun kelapangan untuk membantu korban banjir.

“Kami punya jadwal lima hari untuk turun kelapangan terhitung dari mulai Selasa (2/1) lalu,”pungkasnya. 

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER