Sabtu, 20 April, 2024

Parpol Berlomba Kunjungi Korban Banjir, PKS Jakarta Instruksikan ini

MONITOR, Jakarta – Paska terjadinya banjir di Ibukota, Rabu (1/1), semua partai politik (parpol) ramai-ramai turun ke kelapangan untuk memberikan bantuan warga yang terdampak banjir. Tak terkecuali Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Bahkan Ketua DPW PKS Jakarta Sakhir Purnomo langsung mengistruksikan kepada seluruh jajaran Pengurus PKS dan Kader PKS se-DKI Jakarta di setiap wilayah agar berinisiatif untuk menangani dampak dari tingginya curah hujan tersebut.

Sakhir meminta seluruh jajaran pengurus PKS dan kader PKS se-DKI Jakarta untuk berkoordinasi dengan struktur PKS setempat untuk membuat Posko Pelayanan Korban Banjir di wilayah masing-masing.

Kedua, dirinya meminta kader PKS melakukan penggalangan dana dari kader, simpatisan dan para dermawan untuk disalurkan kepada para korban banjir baik dalam bentuk makanan siap saji, pakaian, obat-obatan atau bentuk barang lainnya sesuai kebutuhan.

- Advertisement -

“Dalam rangka membantu warga yang terdampak banjir dengan memberikan bantuan sesuai kemampuan maksimal berupa makanan siap saji, makanan, pakaian, alas tidur dan obat-obatan sesuai kebutuhan,” ujar Sakhir dalam siaran persnya, Kamis (2/1/2020).

Selanjutnya, ia mengingatkan agar terus berkoordinasi dengan pengurus lingkungan setempat (RT, RW) dan kelurahan serta menjalin kerjasama dengan lembaga-lembaga kemanusiaan dalam rangka membangun kebersamaan dalam membantu warga yang terdampak banjir.

“Jangan lupa, terus jaga kesehatan diri dan keluarga serta perbanyak berdoa. Tetap berkhidmat sepanjang hayat, bersama melayani warga Jakarta,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER