Jumat, 26 April, 2024

Banjir Melanda Jabodetabek, Ahok Berduka Puluhan Korban Berjatuhan

MONITOR, Jakarta – Banjir di wilayah Jakarta mencuri perhatian Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Sebagai mantan Gubernur DKI Jakarta, Ahok ikut prihatin atas bencana tersebut.

Melalui akun Twitternya, Ahok mengucapkan ungkapan duka cita mendalam atas musibah yang menimpa warga Jabodetabek, sehingga menewaskan sejumlah korban.

“Turut berduka cita atas korban-korban meninggal #banjir2020 di Jakarta dan sekitarnya,” ujar Ahok dalam keterangannya, Jumat (3/1).

Meski tak lagi menjabat sebagai orang nomor satu di Jakarta, Ahok tetap memberikan perhatian kepada warga Ibukota. Misalnya, ia meminta kepada warga yang mendiami Daerah Aliran Sungai (DAS) agar tetap waspada, karena sewaktu-waktu air bah akan kembali meluap.

- Advertisement -

“Untuk warga yang tinggal di DAS, agar selalu waspada. Semoga bencana banjir ini cepat berlalu dan kondisi pulih kembali,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, Banjir yang menerjang beberapa titik di wilayah Jabodetabek telah mengakibatkan sedikitnya 30 orang meninggal dunia. Jumlah tersebut diperoleh dari data Badan Nasional Penanggulan Bencana (BNPB) setelah melakukan sinkronisasi dan validasi data korban bencana banjir dari Pusat Krisis Kementerian Kesehatan, Kementerian Sosial, BPBD, TNI, POLRI, dan sumber lainnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER