Jumat, 20 September, 2024

Lalu Lintas Arah Puncak Akan Ditutup Jelang Tahun Baru, Contra Flow di Jalan Tol Jagorawi

MONITOR, Ciawi – Jelang pergantian tahun 2020, pihak Kepolisian Polres Bogor akan menerapkan Car Free Night di Kawasan Puncak, pada Selasa (31/12) pukul 18.00 hingga Rabu (1/01/2020) pukul 06.00 WIB. Car Free Night sepanjang 22 km ini dimulai dari Cigadog hingga Kawasan Puncak.

Dalam mendukung kebijakan tersebut, Jasa Marga telah berkoordinasi dengan pihak Kepolisian untuk melakukan pengaturan lalu lintas, di Jalan Tol Jagorawi.

Irra Susiyanti selaku Marketing and Communication Department Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk Regional JabodetabekJabar mengatakan, untuk mengantisipasi kepadatan yang terjadi, hari ini (31/12) sejak pukul 06.00 WIB, pihaknya telah memberlakukan contra flow.

“Contra flow ini mulai dari Km 44+000 sampai dengan Km 46+400 Jalan Tol Jagorawi arah Ciawi,” terang Irra Susiyanti dalam siaran persnya, Selasa (31/12).

- Advertisement -

Sementara untuk antisipasi penutupan jalur ke arah Puncak yang akan dilakukan oleh pihak Kepolisian, pada saat pemberlakuan Car Free Night, pengguna jalan yang menuju ke puncak akan dialihkan melalui arah Sukabumi (Exit Tol Ciawi) dan Jonggol/Cariu (Exit Tol Cibubur).

“Sedangkan jalur menuju ke Puncak saat ini masih diberlakukan normal yakni sebelum pukul 18.00 WIB,” terang dia.

Selain itu, Irra mengatakan pihaknya telah menempatkan petugas di lokasi-lokasi yang berpotensi terjadi kepadatan untuk membantu pengaturan lalulintas.

“Guna mengantisipasi antrean yang terjadi di Gerbang Tol Ciawi, Jasa Marga mengoptimalkan seluruh gardu operasi, pemanfaatan mobile reader dan penambahan petugas tapping,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER