Jumat, 19 April, 2024

Viral Pria Masuk Gorong-gorong Demi Lancarkan Saluran Air, Patut Diapresiasi

MONITOR, Bandung – Memasuki musim hujan memang menyebabkan beberapa daerah di Indonesia kerap dilanda banjir. Selain karena debit air yang bertambah, banjir juga bisa disebabkan oleh sampah yang akhirnya menyumbat gorong-gorong.

Masalah sampah seakan tidak ada habisnya, meskipun pemerintah, petugas kebersihan sekalipun atau warga setempat kerap bergotong royong membersihkan lingkungan.

Seperti baru-baru ini, viral video seorang pria yang diketahui bernama Mang Uha (42), asal gang H Syahroni RW 04, Cicadas, Kelurahan Cikutra, Kecamatan Cibeunying Kidul, Kota Bandung, berhasil melancarkan saluran air yang mampet dengan menyelam di gorong-gorong yang kotor.

Dalam video yang diunggah oleh akun Twitter juliuzickboy itu, tepatnya di wilayah Bandung Utara, terlihat seorang pria yang menyelam ke dalam gorong-gorong. Dia hendak mencari penyebab gorong-gorong itu tersumbat agar aliran air bisa lancar.

- Advertisement -

Aksi pria tersebut terekam dalam sebuah video yang tersebar di sosial media.Dalam rekaman terlihat ada dua orang pria yang bekerjasama melancarkan aliran air. Pria pertama mengenakan pakaian santai sedang memegangi tangga.

Sementara pria kedua adalah pria yang sosoknya viral karena berani menyelam di saluran gorong-gorong yang kotor. Pria tersebut terlihat bertelanjang dada dan menyelam dalam gorong-gorong  air dengan tangga yang menjadi tumpuannya. Sembari menyelam, pria yang memegang tangga pun mengatakan, si penyelam adalah manusia gorong-gorong.

Bagaimana tidak, setelah ia masuk ke gorong-gorong, beberapa detik kemudian, air di gorong-gorong itu langsung surut dan aliran airnya menjadi lancar. Setelah surut, pria tersebut pun naik menggunakan tangga dan mengatakan sesuatu kepada kamera.

Pria tersebut mengatakan ‘rasa stroberi’ sembari mengacungkan jempolnya kepada orang yang sedang merekam dirinya.

Tindakan pria ini pun mendapatkan pujian dari netizen. Mereka mengapresiasi pria tersebut karena rela menyelam di aliran air kotor demi membantu masyarakat sekitar. Jika tidak dilakukan, tentu saja hal ini berpotensi menimbulkan banjir.

Bayangkan saja, Pria ini “mematikan” rasa jijiknya terhadap gorong-gorong dan langsung menyelam tanpa ragu. Sementara itu, seorang pria lain memegang tangga. Tidak berapa lama setelah pria ini menyelam, aliran air langsung surut.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER