POLITIK

Susi Minta Jokowi Gagalkan Upaya Penyelundupan Bibit Lobster ke Vietnam

MONITOR, Jakarta – Eks Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti masih semangat untuk menghentikan rencana kebijakan ekspor bibit lobster ke Vietnam. Terbaru, Susi mengatakan bahwa upaya penyelundupan bibit lobster ke Vietnam masih bisa untuk digagalkan.

Pesan tersebut dia alamatkan kepada Presiden Joko Widodo. “Pak Presiden Yth, bila penyelundupan bibit Lobster (Homarrus & P Penicilatus) bisa dihentikan, gagalkan; pengambilan bibit dengan kedok untuk pembesaran maka akan hancur & runtuhlah Industri Pembesaran Vietnam,” ungkap Susi Pudjiastuti, dalam cuitannya di Twitter, Jumat (27/12).

Perempuan asal Pangandaran, Jawa Barat, ini mengingatkan agar masyarakat tetap mewaspadai upaya penyelundupan bibit-bibit dengan dalih budidaya. Padahal, kata Susi, tujuannya untuk kepentingan komersil.

“Tetap kita harus waspada, pengambilan bibit di alam semestinya tidak untuk komersial besar-besaran. Sidat yang telah dilarangpun diakali para penyelundup dengan alasan budidaya. Ditangkaplah glasseel/ bibit sidat untuk pembesaran. Alasan budidaya. Ternyata tetap diselundupkan,” ujarnya.

“Hingga sidatpun sudah hampir punah. Cites apendix 2. Dan sidat belum bisa kita melakukan pembenihan di penangkaran. Semua bibit alam. Contoh jelas adalah Nener Bandeng!!! Di Alam sudah punah. Untuk sudah bisa pembenihan buatan. Kalau tidak ikan bandeng asap tidak akan ada,” tandasnya.

Recent Posts

Kementerian PUPR Selesaikan Revitalisasi Kawasan Kota Lama Kesawan

MONITOR, Jakarta - Sektor pariwisata dipercaya menjadi salah satu sektor vital yang memiliki peran signifikan…

5 jam yang lalu

Itjen Kemenag Lanjutkan Penguatan Pengendalian Internal Komite Madrasah

MONITOR, Tangerang Selatan - Inspektorat Jenderal Kementerian Agama telah melakukan penguatan kapabilitas Satuan Pengawasan Internal…

5 jam yang lalu

DPR Apresiasi Join Operasi Polri Bongkar Pencucian Uang Rp 2,1 T Oleh Napi

MONITOR, Jakarta - DPR RI menyambut positif terbongkarnya dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU) hasil…

9 jam yang lalu

Diberikan Fasilitas Oleh Pemerintah, Diaspora Diharapkan Turut Membangun Bangsa

MONITOR, Jakarta - Setelah berakhirnya Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 21 Tahun 2022 Tentang Tata Cara…

10 jam yang lalu

JakLingko Indonesia Raih Penghargaan Aplikasi Pembayaran Tiket Transportasi Umum Terfavorit

MONITOR, Jakarta - PT JakLingko Indonesia meraih penghargaan Kategori Aplikasi Pembayaran Tiket Transportasi Umum Terfavorit…

11 jam yang lalu

Pemberdayaan Alumni dan Tracer study

MONITOR, Jogjakarta - Alumni memegang peran penting dalam pengembangan perguruan tinggi dan juga berkontribusi pada…

11 jam yang lalu