BUMN

Telkom Edukasi Cara Bahagiakan Pelanggan Melalui Digitalisasi

MONITOR, Jakarta – PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) kembali menggelar CX Summit 2019 di Jakarta (12/12). Ini merupakan kali kedua Telkom menyelenggarakan event tahunan yang menghadirkan para ahli customer experience (CX) dari berbagai background untuk berbagi ilmu dalam memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan.

Tahun ini, CX Summit 2019 mengusung tema “Delighting Your Customer Through Digital Experience Like Never Before”.

Direktur Digital Business Telkom, Faizal R. Djoemadi mengatakan bahwa di era revolusi industri 4.0 di mana semua aktivitas dilakukan melalui pertukaran data, berbagai perusahaan mencoba untuk membuat formula demi meningkatkan efektivitas dengan menggunakan teknologi digital.

Munculnya teknologi digital mengubah cara kerja di berbagai bidang, kontak antara perusahaan dan pelanggan bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja.

“Kondisi saat ini menantang perusahaan untuk terus meningkatkan aspek customer experience agar bisa  bertahan di era transformasi digital. Adanya CX Summit ditujukan untuk untuk memberikan pemahaman bagaimana melakukan transformasi customer experience dan membahagiakan pelanggan di era digital melalui pemanfatan teknologi untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan,” jelas Faizal.

Melalui acara ini diharapkan dapat dapat terbangun kemampuan dan kesadaran untuk bersama-sama meningkatkan customer experience sehingga perusahaan Indonesia siap menghadapi Indonesia 4.0. Ke depannya CX Summit dapat dijadikan sebagai sebuah wadah untuk saling berbagi ilmu mengenai strategi dan informasi untuk sukses dalam transformasi digital.

CX Summit tahun ini menghadirkan empat pembicara internasional TEDx yakni Avi Liran, Jerome Joseph, Kenneth Kwan, dan Daniel Lee dari Delivering Delights. Selain itu juga menghadirkan pembicara ahli dari Indonesia di antaranya Ongki Kurniawan, Iim Fahima, Emirpasha Kisyanto, Judi Achmadi (EVP Divisi Enterprise Service Telkom), Teuku Muda Nanta (EVP Telkom Regional II), Sri Safitri (Project Director Customer Experience Transformation TelkomGroup), dan Niam Dzikri (Direktur Utama Infomedia Nusantara).

Selain diisi oleh pembicara yang ahli di bidangnya, event kali ini juga diramaikan oleh kehadiran beberapa booth perusahaan dan startup seperti Infomedia, Resulticks, Omni Communication Assistance, Jakarta Aman, dan Jasaconnect.

Recent Posts

Jelaskan Gaji Secara Rinci ke Publik, DPR Dinilai Tunjukkan Keterbukaan

MONITOR, Jakarta - Pengamat komunikasi politik dari The London School of Public Relations (LSPR Communication…

3 jam yang lalu

Balita Meninggal Akibat Infeksi Cacing, Puan Minta RT Proaktif Tinjau Warga yang Butuh Cek Kesehatan

MONITOR, Jakarta - Ketua DPR RI Puan Maharani menanggapi kematian seorang anak bernama Raya di…

3 jam yang lalu

Kementerian UMKM Gandeng HDCI Kampanyekan Produk Lokal Otomotif

MONITOR, Jakarta - Kementerian Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) resmi menjalin kerja sama dengan…

6 jam yang lalu

Puan Tegaskan Tunjangan Diberikan ke DPR Sebagai Kompensasi Rumah Jabatan

MONITOR, Jakarta - Ketua DPR RI Puan Maharani menanggapi berbagai kritik publik terkait tunjangan perumahan…

6 jam yang lalu

Wakil Panglima TNI Terima Audiensi Wakil Kepala BRIN Bahas Kerja Sama Riset dan Inovasi Pertahanan

MONITOR, Jakarta - Wakil Panglima TNI Jenderal TNI Tandyo Budi Revita menerima audiensi Wakil Kepala…

7 jam yang lalu

Respons Puan soal Wamenaker Noel Terjerat OTT KPK

MONITOR, Jakarta - Ketua DPR RI Puan Maharani menanggapi kabar Wakil Menteri Ketenagakerjaan, Immanuel Ebenezer…

8 jam yang lalu