BUMN

Telkom Edukasi Cara Bahagiakan Pelanggan Melalui Digitalisasi

MONITOR, Jakarta – PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) kembali menggelar CX Summit 2019 di Jakarta (12/12). Ini merupakan kali kedua Telkom menyelenggarakan event tahunan yang menghadirkan para ahli customer experience (CX) dari berbagai background untuk berbagi ilmu dalam memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan.

Tahun ini, CX Summit 2019 mengusung tema “Delighting Your Customer Through Digital Experience Like Never Before”.

Direktur Digital Business Telkom, Faizal R. Djoemadi mengatakan bahwa di era revolusi industri 4.0 di mana semua aktivitas dilakukan melalui pertukaran data, berbagai perusahaan mencoba untuk membuat formula demi meningkatkan efektivitas dengan menggunakan teknologi digital.

Munculnya teknologi digital mengubah cara kerja di berbagai bidang, kontak antara perusahaan dan pelanggan bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja.

“Kondisi saat ini menantang perusahaan untuk terus meningkatkan aspek customer experience agar bisa  bertahan di era transformasi digital. Adanya CX Summit ditujukan untuk untuk memberikan pemahaman bagaimana melakukan transformasi customer experience dan membahagiakan pelanggan di era digital melalui pemanfatan teknologi untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan,” jelas Faizal.

Melalui acara ini diharapkan dapat dapat terbangun kemampuan dan kesadaran untuk bersama-sama meningkatkan customer experience sehingga perusahaan Indonesia siap menghadapi Indonesia 4.0. Ke depannya CX Summit dapat dijadikan sebagai sebuah wadah untuk saling berbagi ilmu mengenai strategi dan informasi untuk sukses dalam transformasi digital.

CX Summit tahun ini menghadirkan empat pembicara internasional TEDx yakni Avi Liran, Jerome Joseph, Kenneth Kwan, dan Daniel Lee dari Delivering Delights. Selain itu juga menghadirkan pembicara ahli dari Indonesia di antaranya Ongki Kurniawan, Iim Fahima, Emirpasha Kisyanto, Judi Achmadi (EVP Divisi Enterprise Service Telkom), Teuku Muda Nanta (EVP Telkom Regional II), Sri Safitri (Project Director Customer Experience Transformation TelkomGroup), dan Niam Dzikri (Direktur Utama Infomedia Nusantara).

Selain diisi oleh pembicara yang ahli di bidangnya, event kali ini juga diramaikan oleh kehadiran beberapa booth perusahaan dan startup seperti Infomedia, Resulticks, Omni Communication Assistance, Jakarta Aman, dan Jasaconnect.

Recent Posts

Wujudkan Kampus Inklusif, Kemenag Resmi Luncurkan PMB PTKIN 2026

MONITOR, Jakarta - Kementerian Agama Republik Indonesia resmi meluncurkan tahapan Penerimaan Mahasiswa Baru Perguruan Tinggi…

30 menit yang lalu

Hari Ibu ke-97, Meneguhkan Profesionalisme Perempuan di Jantung Negara

MONITOR, Jakarta - Kementerian Sekretariat Negara menyelenggarakan Upacara Peringatan ke-97 Hari Ibu Tahun 2025 yang…

2 jam yang lalu

Peringati Hari Ibu, Puan Ajak Perempuan Jaga Keberlanjutan Lingkungan

MONITOR, Jakarta - Ketua DPR RI Dr. (H.C.) Puan Maharani mengajak seluruh perempuan Indonesia untuk…

3 jam yang lalu

Jasa Marga Dukung Pemberlakuan SKB Nataru 2025/2026 untuk Menjamin Kelancaran dan Keselamatan Libur Akhir Tahun

MONITOR, Jakarta - Menyambut lonjakan mobilitas selama Natal 2025 dan Tahun Baru 2026 (Nataru 2025/2026),…

4 jam yang lalu

DAIKIN Hadirkan AC Nusantara Prestige di Business Matching Produk Dalam Negeri 2025

MONITOR, Jakarta - DAIKIN kembali memperkuat komitmennya dalam mendukung kemajuan industri nasional dengan berpartisipasi pada…

5 jam yang lalu

Menteri Agus Menangis saat Beri Arahan ke Jajaran Kemenimipas

MONITOR, Jakarta - Menteri Imigrasi dan Pemasyarakatan, Agus Andrianto, menitikkan air mata saat memberikan pengarahan…

7 jam yang lalu