BUMN

Telkom Edukasi Cara Bahagiakan Pelanggan Melalui Digitalisasi

MONITOR, Jakarta – PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) kembali menggelar CX Summit 2019 di Jakarta (12/12). Ini merupakan kali kedua Telkom menyelenggarakan event tahunan yang menghadirkan para ahli customer experience (CX) dari berbagai background untuk berbagi ilmu dalam memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan.

Tahun ini, CX Summit 2019 mengusung tema “Delighting Your Customer Through Digital Experience Like Never Before”.

Direktur Digital Business Telkom, Faizal R. Djoemadi mengatakan bahwa di era revolusi industri 4.0 di mana semua aktivitas dilakukan melalui pertukaran data, berbagai perusahaan mencoba untuk membuat formula demi meningkatkan efektivitas dengan menggunakan teknologi digital.

Munculnya teknologi digital mengubah cara kerja di berbagai bidang, kontak antara perusahaan dan pelanggan bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja.

“Kondisi saat ini menantang perusahaan untuk terus meningkatkan aspek customer experience agar bisa  bertahan di era transformasi digital. Adanya CX Summit ditujukan untuk untuk memberikan pemahaman bagaimana melakukan transformasi customer experience dan membahagiakan pelanggan di era digital melalui pemanfatan teknologi untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan,” jelas Faizal.

Melalui acara ini diharapkan dapat dapat terbangun kemampuan dan kesadaran untuk bersama-sama meningkatkan customer experience sehingga perusahaan Indonesia siap menghadapi Indonesia 4.0. Ke depannya CX Summit dapat dijadikan sebagai sebuah wadah untuk saling berbagi ilmu mengenai strategi dan informasi untuk sukses dalam transformasi digital.

CX Summit tahun ini menghadirkan empat pembicara internasional TEDx yakni Avi Liran, Jerome Joseph, Kenneth Kwan, dan Daniel Lee dari Delivering Delights. Selain itu juga menghadirkan pembicara ahli dari Indonesia di antaranya Ongki Kurniawan, Iim Fahima, Emirpasha Kisyanto, Judi Achmadi (EVP Divisi Enterprise Service Telkom), Teuku Muda Nanta (EVP Telkom Regional II), Sri Safitri (Project Director Customer Experience Transformation TelkomGroup), dan Niam Dzikri (Direktur Utama Infomedia Nusantara).

Selain diisi oleh pembicara yang ahli di bidangnya, event kali ini juga diramaikan oleh kehadiran beberapa booth perusahaan dan startup seperti Infomedia, Resulticks, Omni Communication Assistance, Jakarta Aman, dan Jasaconnect.

Recent Posts

BKSAP DPR Semprot Legislator Inggris yang Singgung Isu HAM Papua di Forum Parlemen Dunia

MONITOR, Jakarta - Wakil Ketua Badan Kerja Sama Antar-Parlemen (BKSAP) DPR RI, Irine Yusiana Roba…

1 jam yang lalu

Mahasiswa Diringkus Saat Aksi di Depan Wapres, DPR: Aparat Jangan Represif dan Over-Reaction

MONITOR, Jakarta - Anggota Komisi III DPR RI Abdullah mengkritik penghadangan dan penahanan sementara terhadap…

2 jam yang lalu

Kota Lama Banyumas Jadi Magnet Baru Wisata Heritage Usai Ditata Kementerian PU

MONITOR, Jakarta - Pariwisata merupakan salah satu sektor vital yang dapat menggerakkan perekonomian daerah. Dalam…

3 jam yang lalu

Diplomasi Akademik PTKIS; Merajut Inspirasi Global ke Asia Tenggara

MONITOR, Jakarta - Untuk meningkatkan kompetensi Tri Dharma Perguruan Tinggi,  Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta…

5 jam yang lalu

Tinjau SPMB di Surabaya, Wamendikdasmen Minta Masyarakat Lapor Jika Ada Pelanggaran

MONITOR, Surabaya - Pelaksanaan Seleksi Penerimaan Murid Baru (SPMB) tahun 2025 di Jawa Timur berjalan…

9 jam yang lalu

Ini Strategi Kemenag Siapkan Lulusan Siap Kerja dan Kompetitif

MONITOR, Jakarta - Dunia kerja kini menuntut lulusan perguruan tinggi yang tidak hanya unggul secara…

9 jam yang lalu