Rabu, 24 April, 2024

Antisipasi Banjir di Ibukota, Jokowi Sarankan Anies Bersihkan Got

MONITOR, Jakarta – Presiden Jokowi punya perhatian besar terhadap persoalan Ibu kota. Salah satunya adalah persoalan banjir.

Dikatakan Jokowi, pemerintah pusat tidak bisa berdiam diri melihat Jakarta selalu banjir saat musim penghujan datang. Oleh Karenanya, lanjut Jokowi pemerintah pusat sudah melakukan upaya dalam mengatasi banjir di Ibu Kota ini.

Upaya itu diantaranya membantu mengatasi permasalahan banjir dengan mempercepat pembangunan bendungan di wilayah Sukamahi dan Ciawi, Jawa Barat.

“Kami di pemerintah pusat terus bekerja agar pembangunan bendungan tersebut bisa cepat selesai,” ujar Jokowi kepada wartawan di Novotel Balikpapan, Kalimantan Timur, Rabu (18/12).

- Advertisement -

Namun, mantan Gubernur DKI Jakarta itu tak memungkiri, kedua bendungan tersebut bukan jaminan pasti wilayah Ibu Kota terbebas dari banjir. Pasalnya, perlu ada peranan lebih dari pemangku kepentingan lainnya.

“Kalau bendungan jadi, akan bisa lebih dikendalikan. Tapi juga sangat tergantung sekali yang namanya banjir di Jakarta yaitu pembersihan got,” jelasnya.

“Kemudian juga pelebaran dari sungai Ciliwung yang menyempit. Ketiga pengelolaan pintu air yang ada termasuk pengerukan waduk-waduk di Jakarta, waduk Pluit,” pungkasnya

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER