Mengaku Iba, Demokrat Minta Negara Beri Solusi Kasus Kivlan Zen

Ketua DPP Partai Demokrat Jansen Sitindaon (dok: net)

MONITOR, Jakarta – Politikus Demokrat Jansen Sitindaon mendadak iba dengan kondisi mantan perwira TNI Kivlan Zen. Meski dirinya mengaku sering keras dan berbeda pendapat, namun Jansen tetap mengasihi Kivlan dan mendoakannya.

“Saya adalah orang yang berkali-kali bersebrangan pendapat secara keras dengan pak Kivlan. Termasuk di media,” kata Jansen dalam keterangan tertulisnya, Senin (16/12).

Jansen melihat kondisi Kivlan sekarang mengenaskan. Ia tak tega dengan perkara hukum yang kini menimpa Kivlan. Terlebih kata Jansen, Prabowo Subianto yang dulu dibela mati-matian oleh Kivlan di Pilpres 2019, sudah menjadi menteri.

“Tapi melihat keadaannya saat ini saya tidak tega. Apalagi yang beliau bela pak Prabowo juga sudah jadi Menteri,” tambah Jansen.

Ketua DPP Demokrat ini berharap, Negara memberikan penyelesaian terbaik bagi kasus yang mendera Kivlan itu. Mengingat, kata Jansen, jasa-jasa Kivlan daalam sejarah bangsa Indonesia sangat luar biasa.

“Saya sungguh berharap ada penyelesaian diluar pengadilan untuk kasus bapak ini. Karena jasa bapak untuk negara ini sangat luar biasa. Dan itu tidak bisa terbantahkan oleh siapapun,” pungkasnya.