Dukung Olahraga Nasional, Pertamina Dorong Atlet Indonesia Mendunia

16
Manager Media Communication Pertamina, Arya Dwi Paramita sebagai salah satu pembicara dalam acara diskusi Paradigma “BUMN Mendukung Olahraga Nasional” di area parkir Gedung Sarinah, Jakarta (1/12).

MONITOR, Jakarta – Partisipasi Pertamina mendukung atlet Indonesia di ajang olahraga nasional dan internasional sejalan dengan visi Pertamina untuk menjadi perusahaan energi nasional kelas dunia. 

Hal tersebut diungkapkan Manager Media Communication Pertamina Arya Dwi Paramita sebagai salah satu pembicara dalam acara diskusi Paradigma “BUMN Mendukung Olahraga Nasional” di area parkir Gedung Sarinah, Jakarta (1/12).

Arya menjelaskan, sebagai BUMN, Pertamina secara konsisten mendukung berbagai event, tim, serta peseorangan guna mendukung prestasi putra-putri terbaik bangsa di bidang olahraga. Contohnya, pada tahun 2018 Pertamina ikut berpartisipasi pada event Asian Games.

Tahun ini, Pertamina berpartisipasi untuk mendukung olahraga voli melalui tim Jakarta Pertamina Energy yang ikut di kejuaraan Proliga, basket melalui tim Satria Muda Pertamina ikut Liga Basket Indonesia (IBL), petenis wanita Indonesia melalui Pertamina 25K Women’s Circuit, dan olahraga lari melalui Pertamina Ecorun yang bulan ini akan dilaksanakan pada 8 Desember 2019.

Arya juga mengatakan, melalui produk-produknya, Pertamina sudah menjadi sponsor bagi atlet-atlet tanah air yang berlaga di kancah internasional.

“Pertamina dengan visi menjadi perusahaan kelas dunia terus berupaya membuktikan kualitas produknya di kelas dunia. Hal ini sudah dibuktikan dengan digunakannya produk Pertamax Turbo dan Fastron di beberapa series balapan Super Trofeo Lamborghini. Selain itu brand unggulan Pertamina Lubricants untuk segmen roda dua, Pertamina Enduro, menjadi sponsor utama pembalap motor nasional Ali Adriansyah untuk berpartisipasi pada ajang Asian Superbike 1000cc,” lanjutnya.

Dengan dukungan dari Pertamina dan BUMN lainnya diharapkan dunia olahraga serta atlet-atlet bertalenta di tanah air akan terus berkembang, baik di level nasional maupun internasional.

Dalam diskusi tersebut hadir pula Direktur Keuangan BNI Ario Bimo dan Kapten Tim Basket Satria Muda yang disponsori oleh Pertamina Arki Dikkania Wisnu.