Diteriaki Presiden, Ini Kesan Anies saat Hadapi Massa Reuni 212

504
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan sambutan di acara reuni 212 (dok: Republika)

MONITOR, Jakarta – Animo para peserta reuni 212 semakin kencang manakala akasi mereka dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Orang nomor wahid di Jakarta ini tiba di Monas sekitar pukul 06.00 WIB.

Anies datang dengan seragam dinasnya. Kedatangannya pun disambut sangat meriah oleh para peserta, dengan teriakan “Presiden.., Presiden”.

Saat mengawali pidatonya, Anies pun dihujani riuhan tepuk tangan dari peserta yang hadir. Dalam kesempatan ini, Anies tampak senang lantaran ratusan ribu peserta yang hadir melakukan aksi dengan sangat santun dan damai.

“Kami bersyukur untuk kesekian kalinya, ini kali keempat… ratusan ribu dari seluruh penjuru, pesan yang dikirimkan, semua damai, aman teduh seperti sebelumnya,” tutur Anies memberikan sambutannya, Senin (2/12/2019).

Di tengah-tengah jamaah, Anies memberikan pesan bahwa umat Islam harus menjaga kerukunan dan persatuan antar elemen umat lainnya. Dari reuni ini, Anies menilai kedatangan massa aksi 212 merupakan cerminan dari persatuan bangsa Indonesia.

“Semua yang hadir di acara reuni ini adalah cerminan persatuan Indonesia,” ungkapnya.

pihaknya mengklaim mendukung hal tersebut karena mencerminkan keadilan yang diperlukan bangsa. “Dengan terselenggaranya keadilan dan persatuan, Jakarta akan menjadi tempat yang baik,” imbuh Anies.