Dipadati Massa Reuni 212, Arus Lalin di Jalan Merdeka hingga Patung Kuda Macet Total

Jalan Mereka, Jakarta Pusat dipadati reuni massa 212 (Foto: ASEP/Monitor)

MONITOR, Jakarta – Bagi masyarakat yang pagi ini menjalani aktivitas di Jakarta, sebaiknya menghindari Jalan Merdeka dan Patung Kuda. Pasalnya, arus lalu lintas (lalin) di dua kawasan itu, saat ini padat dipenuhi massa reuni akbar 212 yang menggelar acaranya di Monas.

Kendati sejumlah aparat kepolisian sudah terjunkan ke lokasi dan dibantu petugas dari reuni 212, namun tetap saja kemacatan di sekitaran Jalan Merdeka dan Patung Kuda tak dapat dihindari.

“Kemungkinan macetnya sampai siang,” ujar aparat yang mengatur arus lalu lintas di kawasan tersebut.

Kemacetan yang terjadi di sana juga diperparah dengan adanya pedagang kaki lima dadakan. Situasi ini turut membuat para pengguna jalan yang hendak menuju tempatnya bekerja berebut melintas.

Seperti diketahui, sejumlah pejabat hadir dalam Reuni Akbar 212 di Monas. Di antaranya Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, Ketua Persaudaraan Alumni 212 Slamet Ma’arif, dan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon.

Lalu tampak Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Hidayat Nur Wahid serta Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera.